Skuat PSM Makassar sedang berlatih. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Skuat PSM Makassar sedang berlatih. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Kata Pelatih PSM Makassar Jelang Lawan Home United

Bola liga dunia piala afc
Muhammad Al Hasan • 29 April 2019 17:27

Pelatih PSM Makassar menegaskan takkan menganggap remeh Home United. Dia tak ingin langkah memimpin klasemen terganggu.

Jakarta: Pimpinan klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019 PSM Makassar tetap mengincar kemenangan pada matchday kelima kontra Home United besok Selasa, 30 april 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. Mereka mengaku tidak akan mengalah kepada tim asal Singapura itu.
 
Meski sudah mengantongi delapan poin dari empat laga, pelatih PSM Makassar Dije Kalezic tidak ingin mengendurkan langkah. Menurutnya, setiap pertandingan harus dimanfaatkan untuk mempertebal jarak poin dengan tim lain agar keluar sebagai juara fase grup dan membawa nama PSM Makassar ke ranah internasional.
 
"Soal pertandingan saya singkat saja. Kita adalah pemimpin grup ini. Dan kita ingin tetap memimpin grup setelah pertandingan ini. Dan kami ingin membuat langkah besar sebagai juara grup ini,"kata Kalezic di Stadion Pakansari, Bogor Senin 29 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Besok adalah kesempatan pertama kita. Dan kami akan melakukan segalanya untuk merealisasikan ini," lanjut Kalezic.

Baca: Empat Pemain Asing PSS Terancam Jadi Cadangan

Meski begitu, ia mengaku takkan menghadapi Home United yang berada di peringkat tiga klasemen dengan mengantongi empat poin.
 
Namun, yang menjadi kekhawatiran Kalezic adalah adaptasi tim yang belum sempurna dengan jadwal yang padat. PSM Makassar memiliki jadwal yang cukup padat, tiga hari lalu mereka baru saja bertanding melawan Bhayangkara FC pada babak delapan besar Piala Indonesia dan kalah 2-4 di Stadion PTIK.
 
"Kami sedang mencoba memikirkan solusi setiap harinya untuk membantu pemain memulihkan diri secepatnya," ujar Kalezic.
 
Pada kesempatan yang sama, kapten tim PSM Makassar Wiljan Pluim mengaku ia dan timnya siap mengerahkan segenap kemampuan pada laga besok. Ia yakin bisa menambah tiga poin bagi keunggulan PSM Makassar.
 
"Tiga poin dalam pertandingan besok cukup penting, terutama setelah kita menjalani pertandingan sebelumnya yang berakhir 1-1 (lawan Kaya FC). dan di pertandingan besok kita harus menunjukkan kita adalah tim yang lebih baik. Dan tiga poin pertandingan besok akan melanggengkan langkah kita di grup ini," pungkas WIljan.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif