Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira (berkaus hijau) saat uji coba melawan Perseru. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pemain PSS Sleman, Brian Ferreira (berkaus hijau) saat uji coba melawan Perseru. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Empat Pemain Asing PSS Terancam Jadi Cadangan

Bola liga indonesia liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 29 April 2019 12:03

Pelatih PSS Sleman tak ingin kualitas pemain asingnya buruk. Jika tidak ada peningkatan, para pemain tersebut takkan dimainkan pada pertandingan PSS di Liga 1.

Sleman: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengaku belum belum puas dengan empat rekrutan pemain asing. Keempat pemain asing itu yakni Alfonso de la Cruz, Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Guelherme Felipe de Castro 'Batata'.
 
Seto menilai, keempat pemain itu belum menunjukkan kemampuan terbaik saat menjalani uji coba melawan Perseru Badak Lampung FC, Sabtu, 27 April 2019. Selain Yevhen, ketiga pemain asing itu diganti lebih awal.
 
Seto mengatakan, pemain asing PSS takkan dimainkan andai kalah saing dengan pemain lokal. Mengingat, kompetisi Liga 1 dipastikan akan berjalan sengit dan keras.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya lihat Yevhen ada peningkatan, lumayan saat uji coba. Mungkin di permainan yang tidak diimbangi sejak awal, jadi minim support (bola) ke dia. Artinya butuh kreativitas, buntu pikirannya," kata Seto dihubungi di Sleman, Senin 29 April 2019.
 
Menurut Seto, para pemain di skuat Super Elang Jawa harus mampu menunjukkan taji. Hal itu menjadi syarat jika nanti ada pemain lain yang cedera.
 
Ia mencontohkan absennya Kushedya Hari Yudo dan Deri Rahman Noor saat uji coba melawan Perseru. "Tapi saya tidak tahu apakah pemain lebih baik saat keduanya ikut main," ujarnya.

Baca: Sandi Sute Optimistis Persija Cepat Bangkit

Terlepas dari masalah psikis pemain, ia melihat beberapa pemain juga masih tampil di bawah performa. Pemain anyar PSS yang juga eks Bali United, Junius Bate pun masih tampil tak maksimal pada uji coba. Bahkan, Arsyad Yusgiantoro yang sudah beberapa bulan gabung PSS gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan kiper lawan.
 
"Mungkin pemain (baru) masih butuh adaptasi. Paling tidak, nanti kita harus punya pemain pelapis yang berkualitas baik juga," sambungnya.
 
Seto juga menginginkan pemain belakang PSS bisa ikut agresif membantu serangan. Misalnya, dua bek tengah Asyraq Gufron dan Alfonso de la Cruz. Sayang, Alfonso sempat mengalami benturan dan mengeluarkan darah saat menjalani laga uji coba.
 
"Semoga ada peningkatan. (Pemain gaek) Rudi (Widodo) kita inginkan cepat adaptasi. Harapannya kedewasaan dan pengalaman yang dibutuhkan, nah itu yang belum kelihatan," ujarnya.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif