Piala Asia U-19: Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan

Indra Sjafri Simpan Kecewa di Balik Kemenangan Timnas U-19

Rendy Renuki H 18 Oktober 2018 23:10 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Indra Sjafri Simpan Kecewa di Balik Kemenangan Timnas U-19
Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri (Foto Antara/Akbar Nugroho Gumay )
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup A Piala Asia kontra Taiwan. Namun, pelatih Indra Sjafri menyimpan kekecewaan di balik kemenangan 3-1 Timnas U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 18 Oktober.

Ia menilai, masih banyak aspek yang harus dibenahi dari penampilan Egy Maulana Vikri Cs. Sektor pertahanan menjadi fokus mantan pelatih Bali United tersebut agar bisa dibenahi pada laga kedua melawan Qatar, Minggu 21 Oktober nanti.

"Secara teknis apa yang dilakukan Taiwan adalah hal yang persis kami perkirakan. Kalau dilihat, gol lawan itu kebanyakan memanfaatkan kesalahan kami. Tentu komunikasi lini belakang perlu diperbaiki," ujar Indra Sjafri usai laga.
 

Baca: Egy & Witan Bawa Timnas U-19 Bungkam Taiwan


Namun, ia tetap mengapresiasi kemenangan anak asuhnya di pertandingan pertama Piala Asia. Menurutnya, kemenangan ini akan jadi modal berharga untuk mendongkrak mental pemain jelang berjumpa Qatar.


"Tentu perlu disyukuri kemenangan pertama ini, laga ini menentukan langkah Timnas selanjutnya. Taiwan bermain dengan compact defense dan sangat dalam. Tapi pemain kami merespons dengan bermain di pinggir dan tendangan jauh," ujar Indra.
 

Baca Juga: Marcus/Kevin Rebut Tiket Perempat Final


"Babak kedua tak terlalu menekan di atas. Garis pertahanan lebih tinggi dan kami bisa mengeksploitasi pemain belakang mereka," pungkas pelatih 55 tahun tersebut.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup A. Egy dan kawan-kawan unggul agresivitas gol atas Uni Emirat Arab yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Qatar dengan skor tipis 2-1.

Video: Timnas U-19 Diprediksi Menang Besar atas Taiwan
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id