Keakraban para penggawa timnas U-23 saat menjalani latihan. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Keakraban para penggawa timnas U-23 saat menjalani latihan. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam: Rotasi Demi Kemenangan

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Timnas U-22
Rendy Renuki H • 24 Maret 2019 19:42
Hanoi: Timnas Indonesia U-23 akan melawan Vietnam pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia, Minggu 24 Maret. Garuda Muda mengalami rotasi pemain pada komposisi skuat yang akan segera tampil di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.
 
Sejumlah pergantian dilakukan pelatih Indra Sjafri yang lebih memfokuskan lini tengah dan pertahanan. Gelandang Muda Witan Sulaeman akan turun sejak menit awal menggantikan peran Saddil Ramdani.
 
Pun begitu dengan Sani Rizki Fauzi yang saat melawan Thailand turun dari bangku cadangan. Ia akan menggantikan posisi Gian Zola yang juga diistirahatkan Indra Sjafri dan berpeluang tampil dari bangku cadangan.

Klik:Indonesia Ubah Komposisi Pemain Hadapi Vietnam


Dari sektor pertahanan, nama Nurhidayat Haji Haris kali ini menjadi pilihan utama pelatih Indra Sjafri. Posisi kiper juga mengalami rotasi, di mana gawang Indonesia kali akan dipercayakan kepada Satria Tama Hardiyanto.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Vietnam tak mau kalah dengan menurunkan skuat terbaik. Salah satunya penjaga gawang Bui Tien Dung yang kenyang pengalaman tampil di Piala Dunia U-20 2017 dan merupakan skuat runner-up Piala Asia U-23 2018.
 
Laga kontra Vietnam sangat penting bagi timnas U-23 yang kalah telak dari Thailand pada pertandingan pertama. Jika kembali menelan kekalahan, peluang untuk lolos fase grup dipastikan tertutup.
 
Berikut susunan pemain Indonesia vs Vietnam:
 
Indonesia: Satria Tama (GK), Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Muhamad Luthfi, Witan Sulaeman, Sani Rizki Fauzi, Osvaldo Haah, Egy Maulana Vikry, Marinus Wanewar.
 
Vietnam: Bui Tien Dung (GK), Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Trien Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thanh Chung, Ha Duc Chinh, Nguyen Quang Hai.
 
Video:Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif