Jelang Piala Dunia 2018

Australia Bantai Rep. Ceko pada Laga Uji Coba

Kautsar Halim 02 Juni 2018 01:33 WIB
piala dunia 2018
Australia Bantai Rep. Ceko pada Laga Uji Coba
Skuat timnas Australia. (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Praha: Timnas Australia makin percaya diri menyambut Piala Dunia 2018. Itu mereka buktikan dengan menaklukkan Republik Ceko dengan skor 4-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion NV Arena, St. Poelten, Austria, Jumat 1 Juni. 

Seperti dilansir Reuters, kemenangan atas Rep. Ceko merupakan prestasi terbaik Australia dalam seluruh laga tandang yang dilakoni dalam dua tahun belakangan ini. Tren positf itu tentu mereka butuhkan dalam keikutsertaannya yang keempat kali di ajang Piala Dunia.
 

Klik: Joachim Loew tidak Tertarik Tangani Real Madrid


The Socceroos--julukan timnas Australia disebutkan juga memiliki kendala jarang menggelar laga uji coba untuk menyambut Piala Dunia 2018. Bahkan, kemenangan terakhir mereka di luar Australia sempat tercipta saat menaklukkan Arab Saudi dengan skor, 1-0 pada 2016.

Mathew Leckie yang bertugas sebagai winger kanan sukses menyumbang dua gol untuk Australia saat menaklukkan Rep. Ceko. Masing-masing golnya tercipta setelah menerima assist Robbie Kruse pada menit ke-32 dan Aaron Mooy pada menit ke-72.
 

Klik: Real Madrid Juara Liga Champions?


Striker Australia, Andrew Nabbout, juga ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-54. Sementara itu, gol penutup The Socceroos dicetak bek tengah Rep. Ceko, Jakob Jugas, yang tidak sengaja mengubah arah umpan silang ke gawangnya sendiri.


Pada fase penyisihan Piala Dunia 2018, Australia tergabung dalam Grup C bersama Prancis, Peru dan Denmark. Les Bleus akan menjadi lawan pertama mereka di Stadion Kazan Arena pada Sabtu 16 Juni waktu setempat. 

Susunan Pemain

Australia: Ryan, Behich, Sainsbury, Risdon, Miligan, Leckie, Mooy, Luongo, Rogic, Nabbout, Kruse

Rep. Ceko: Koubek, Novak, Boril, Jugas, Kalas, Husbauer, Kopic, Darida, Barak, Krmencik, Schick

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id