Pelatih kiper Persipura Alan Haviluddin (kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang lawan Arema di Gajayana (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih kiper Persipura Alan Haviluddin (kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang lawan Arema di Gajayana (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Persipura Ada di Papan Bawah karena Faktor Ini

Bola arema malang persipura jayapura liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 04 Juli 2019 13:45
Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin memastikan bahwa semua pemain sudah menampilkan performa yang bagus di lima pertandingan tersebut. Hanya saja, hasilnya belum sesuai dengan harapan mereka.
 
Malang:
Lima laga sudah dijalani Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1 2019, namun belum satu pun berbuah kemenangan. Imbasnya, kini mereka tercecer di papan bawah.
 
Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan dua kali kalah dalam lima laga. Raihan tersebut membuat tim asal Jayapura, Papua itu baru mengoleksi tiga poin dan terperosok di posisi 16 alias zona degradasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviluddin coba tenang menyikapi hasil minor timnya. Menurutnya, para pemain sudah menunjukkan performa yang bagus dan maksimal di lima pertandingan tersebut. Hanya saja, hasilnya belum sesuai dengan harapan.

Baca:Sambangi Arema, Kondisi Persipura Compang-camping


"Faktor ketidakberuntungan. Sangat tidak fair dengan hasil yang kita dapat sekarang. Tapi ya itu sepak bola. Kadang-kadang yang kita rencanakan tidak sesuai dengan hasil yang kita mau," katanya.
 
Oleh karena itu, Persipura bakal bermain total saat bertandang ke markas Arema FC pada laga lanjutan Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 4 Juli 2019. Sebab, Arema sendiri juga bernasib hampir sama dengan Persipura.
 
Saat ini, Arema bertengger di posisi 15 klasemen sementara atau berada tepat di atas Persipura. Raihan poin kedua tim sama yakni tiga poin. Hanya saja, Arema baru melakoni empat laga, sedangkan Persipura sudah lima laga.

Baca juga:Jamu Persipura, Arema Turunkan Pemain Cadangan?


"Kondisi kami hampir sama dengan Arema. Dalam beberapa pertandingan terakhir, paling tidak fair kalau Arema dapat hasil seperti sekarang melihat permainan mereka seperti itu. Itu di mata saya," ungkapnya.
 
Meski begitu, Alan mengaku tim pelatih tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tetap waspada. Sebab, selain memiliki sejarah sebagai tim besar, Arema memiliki karakter fighting spirit yang tinggi.
 
"Saya tidak akan melihat hasil mereka. Kami melihat bagaimana cara bermain Arema. Laga ini akan sulit. Siapa yang paling siap dia yang bisa menangkan pertadingan," pungkasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Tundukkan Swedia, Belanda Lolos ke Final Piala Dunia Wanita


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif