Bek Persipura Yustinus Pae dan pelatih kiper Alan Haviluddin menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Arema di Stadion Gajayana (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Bek Persipura Yustinus Pae dan pelatih kiper Alan Haviluddin menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Arema di Stadion Gajayana (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Sambangi Arema, Kondisi Persipura Compang-camping

Bola arema malang persipura jayapura liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 04 Juli 2019 13:08
Persipura tidak bisa memainkan Boaz Solossa, Marinus Wanewar, Todd Ferre dan Immanuel Wanggai saat bertandang ke markas Arema karena beragam alasan. Selain itu, mereka juga bakal tampil tanpa didampingi pelatih karena baru saja memecat Luciano Leandro.
 
Malang:
Persipura Jayapura bakal bertandang ke markas Arema FC pada laga lanjutan Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 4 Juli 2019. Sayangnya, skuat Mutiara Hitam datang dengan kondisi compang-camping.
 
Persipura dipastikan tidak tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain intinya harus absen karena beragam alasan. Boaz Solossa absen karena kakak kandungnya meninggal, Todd Rivaldo Ferre tengah mengikuti tes CPNS di Jayapura, Immanuel Wanggai cedera engkel kaki kanan dan lutut, serta Marinus Wanewar cedera meniscus/robek pada tulang rawan lutut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak sampai di situ. Persipura datang tanpa didampingi pelatih kepala menyusul didepaknya Luciano Leandro karena gagal mengangkat performa tim. Hingga pekan ke-5, tim asal Jayapura, Papua itu belum mengantongi kemenangan sekalipun.

Baca:Agen Pastikan Coutinho Bertahan di Barcelona


Meski dalam kondisi pincang, Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviluddin mengaku timnya tetap dalam kondisi siap menghadapi Arema FC. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan dengan matang.
 
"Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan baik," katanya.
 
Di sisi lain, Alan pun mengaku timnya tidak begitu terpengaruh dengan hilangnya pelatih kepala. Sebab, strategi tim saat ini tak jauh berbeda dengan strategi sebelumnya.
 
"Hilangnya pelatih mungkin berpengaruh pada kami. Tapi kita akan berusaha tidak terlalu. Karena apa yang sudah disiapkan pelatih terdahulu tidak ada yang kita ubah secara ekstrim. Kita jalankan yang dulu sambil menunggu pelatih baru," jelasnya.

Baca juga:Jadwal Pertandingan Liga 1 Indonesia Hari Ini


Bek veteran Persipura, Yustinus Pae tak menyangkal bahwa kondisi timnya memang buruk. Meski demikian, bek yang kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia itu menegaskan bahwa, ia dan rekan setimnya bakal selalu memberikan yang terbaik untuk Persipura.
 
"Saya dan teman-teman, kita sudah komitmen. Laga kemarin kami tinggalkan dan pikirkan bagaimana kedepannya. Kita buat yang terbaik sehingga bisa mengubah klasemen. Mohon dukungan dari masyarakat dan pecinta Persipura. Semoga bisa meraih hasil terbaik," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema FC dan Persipura saat ini masih tercecer di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Arema di peringkat 15 dan Persipura satu strip di bawahnya. Keduanya sama-sama memiliki koleksi 3 poin.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Ini 5 Kandidat Peraih Ballon D'or 2019

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif