Frenkie De Jong (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Frenkie De Jong (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

De Jong Merasa Bersalah atas Kekalahan Belanda

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 10 Juni 2019 10:15
Belanda gagal menjadi runner-up UEFA Nations League 2018--2019. Mereka tidak mampu menjdai juara lantaran ditaklukkan Portugal dengan skor 0-1 di final.
 
Porto
: Belanda gagal menjadi juara UEFA Nations League 2018--2019 setelah ditaklukkan Portugal. Frenkie De Jong merasa bersalah atas kekalahan De Oranje pada laga tersebut.
 
Bertanding di Stadion Do Dragao pada final, Senin 10 Juni dini hari WIB, Belanda harus menelan kekalahan dari Portugal dengan skor 0-1. Gawang mereka dibobol Goncao Guedes pada menit ke-60.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penampilan Belanda pada laga itu pun menjadi sorotan. Terutama dalam hal membangun serangan. Statistik mencatat mereka hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang sepanjang pertandingan.

Baca: Belanda Tumbang di Final, Koeman Keluhkan Ketajaman Pemain


Kegagalan Belanda pada laga tersebut membuat salah satu pemainnya, De Jong tidak enak hati. Ia pun mengungkapkan perasaan bersalahnya atas kekalahan Belanda.
 
"Saya bisa melakukan lebih banyak hari ini. Saya tidak membuat ruang yang cukup antara pertahanan dan lini tengah," ujar De Jong.
 
Selanjutnya, Belanda akan menghadapi tantangan berat kembali. Bagaimana tidak. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Jerman pada laga kelima Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020, 7 September. (Goal)
 

Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif