Ronald Koeman (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
Ronald Koeman (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Belanda Tumbang di Final, Koeman Keluhkan Ketajaman Pemain

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 10 Juni 2019 09:48
Belanda tampil tumpul saat menghadapi Portugal di babak final UEFA Nations League 2018--2019. Tercatat, mereka hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang.
 
Porto
: Belanda harus puas menjadi runner-up UEFA Nations League 2018--2019. De Oranje tumbang di hadapan Portugal dengan skor 0-1 pada babak final, Senin 10 Juni dini hari WIB.
 
Pelatih Belanda Ronald Koeman kecewa melihat kekalahan timnya. Penampilan buruk lini serang Belanda lantas mendapat kritik dari mantan pelatih Everton itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami ingin maju terus. Kami tidak cukup baik pada pertandingan ini. Tetapi, hasil ini memalukan setelah melihat seluruh perjalanan kami pada turnamen ini. Kami tahu harus menjadi yang terbaik dan kami gagal," ujar Koeman.

Baca: Tumbangkan Belanda, Portugal Sabet Gelar UEFA Nations League


"Untuk membuat langkah selanjutnya, kami membutuhkan lebih banyak waktu. Kekuatan serangan sangat penting bagi kami, terutama dalam menciptakan lebih banyak peluang yang menjadi kelemahan kami pada laga ini," tambahnya.
 
"Portugal sesuai perkiraan kami. Mereka sangat solid sebagai tim. Mereka terbiasa bermain seperti itu. Mereka memiliki lebih banyak waktu kebersamaan ketimbang kami. Mereka tajam di depan. Mungkin kami kehilangan beberapa kreativitas dalam membangun serangan," tutur Koeman.
 
Ucapan Koeman memang terbukti benar. Statistik mencatat Belanda sangat tumpul di depan gawang Portugal sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang. (Goal)
 

Video: Eden Hazard Resmi Berseragam Real Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif