Pelatih Singapura: Butuh 'Polisi' untuk Hentikan Febri
Momen saat Febri Hariyadi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja U-23 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Singapura: Febri Hariyadi tampil impresif saat memperkuat Indonesia U-23 kontra Singapura U-23 pada laga uji coba, 21 Maret. Ketika itu, winger milik Persib Bandung tersebut sukses mencetak satu gol dan dua assist sekaligus membawa Garuda Muda menang dengan skor 3-0.

Penampilan Febri pada laga tersebut ternyata membekas dalam ingatan pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad. Kebetulan, ia juga menyaksikan langsung permainan Febri pada laga tersebut lantaran berperan sebagai pelatih Singapura U-23. 

Karena itu, Fandi mengaku sangat mewaspadai kecepatan Febri saat timnya bersua Indonesia pada laga perdana penyisihan Grup B, Piala AFF 2018, Kamis 9 November malam hari. Ia pun turut melontarkan candaan saat menjelaskan performa Febri.


Baca: Daftar Harga Jersey Peserta Piala AFF 2018

"Butuh polisi patroli untuk menghentikan Febri," kata Fandi di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).

"Sulit untuk mengawalnya. Dia pemain yang sangat bagus. Yang bisa kami lakukan untuk laga besok adalah menjalankan rencana permainan dengan disiplin," kata Fandi.

Namun, Fandi tidak ingin para pemainnya hanya fokus pada permainan Febri. Pasalnya, ia menilai masih ada pemain-pemain Indonesia lainnya yang berbahaya. Salah satunya adalah Alberto 'Beto' Goncalves.

Baca: Kalahkan Juventus, Bek United: Hasil Bagus untuk Bungkam Kritik

"Karena itulah kami harus mewaspadai semua pemain Indonesia," tambahnya.

Indonesia punya catatan yang cukup oke selama berjumpa dengan Singapura. Dari delapan pertemuan di laga kompetitif, Garuda mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka menuai hasil imbang tiga kali dan dua kali kalah. (Ant)


Video: Ini Nomor Punggung Pemain Timnas Garuda di Piala AFF

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id