Daftar Harga Jersey Peserta Piala AFF 2018
Evan Dimas, Alberto Concalves, dan Irfan jaya memakai jersey kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2019 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Pada hari ini laga perdana Grup A Piala AFF 2018 akan digelar. Pertandingan antara Kamboja kontra Malaysia menjadi partai pembuka turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara.

Euforia Piala AFF sebenarnya sudah terasa sejak beberapa pekan ke belakang. Mulai dari persiapan tim, hingga jersey yang akan digunakan tiap negara. Semua itu juga telah menjadi sorotan publik.

Jersey menjadi daya tarik tersendiri. Selain untuk menjadi ikon peserta saat berada di lapangan, jersey juga buat modal para suporter mereka untuk mendukung tim kesayangan di stadion.


Dalam edisi Piala AFF kali ini, beberapa negara peserta ada yang menampilkan desain teranyar. Sementara beberapa negara lainnya, mencoba mempertahankan ciri khas mereka.

Berkaitan dengan jersey, Fox Sports Asia merilis daftar harga jersey asli peserta Piala AFF mulai dari yang termurah, hingga yang termahal. Dari 10 negara tersebut, jersey Timnas Kamboja bisa dikatakan menjadi yang terkeren.

Berikut harga jersey tiap-tiap negara yang sudah dirupiahkan oleh tim Medcom.id:

-Laos (Harga Rp290 ribu)

Tim nasional Laos akan menggunakan jersey yang dirancang pabrikan Thailand, FBT Sports. Pada Piala AFF edisi kali ini tim asuhan V Sundramoorthy akan menggunakan tiga jersey.

Jersey kandang mereka berwarna merah, sementara jersey tandang mereka berbalut warna putih dengan kerah abu-abu. Selain itu, Laos juga mengeluarkan jersey ketiga mereka dengan detail biru.

-Timor Leste (Rp290 ribu)

Tim nasional Timor Leste lolos ke putaran final Piala AFF setelah absen selama 14 tahun. Demi menandakan keikutsertaan di Piala AFF, Timor Leste mempersiapkan dengan matang dalam segala hal. Termasuk penggunaan jersey.

Khusus perhelatan tahun ini, mereka akan memakai apparel asal Indonesia, yaitu Narrow. Memiliki desain berwarna merah dan hitam mengingatkan kita pada tim nasional Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Di pasaran jersey ini dijual dengan harga Rp290 ribu.

-Kamboja (Rp290 ribu)

Jersey kandang Kamboja bisa menjadi yang paling gagah dari edisi ke-12 Piala AFF ini. Lagi-lagi diproduksi oleh FBT, jersey Kamboja terinspirasi dari bendera nasional negara mereka, yaitu biru gelap sebagai warna utama. 

Pada bagian lengan, terdapat tulisan 'Kampuchea' yang berarti (khmer adalah Kamboja) dan Koupre (julukan timnas Kamboja). Sama dengan Timor Leste dan Laos, harga jersey Kamboja di pasaran sehargar Rp290 ribu.

-Vietnam (Rp305 ribu)


Simpel, itulah yang terucap ketika kita melihat jersey kandang Vietnam. Mereka masih mengandalkan warna dominan merah yang didesain oleh Grand Sport, yang juga memasok bola resmi turnamen tersebut. Di pasaran, harganya mencapai Rp305 ribu.

-Myanmar (Rp451 ribu)

Jersey kandang terbaru Myanmar masih didominasi warna merah dengan garis-garis yang sedikit lebih gelap untuk menciptakan desain yang unik. Sementara jersey tandang mereka berwarna putih. Dua jersey ini diproduksi oleh Warrix dengan harga di pasaran sebesar Rp451 ribu.

-Filipina (Rp494 ribu)


Filipina punya diesain baru untuk panggung Piala AFF 2018 ini. Menariknya desain ini terpilih dari sayembara yang diadakan pada awal tahun ini, demi memenuhi minat suporter mereka.

Jersey kandang The Azkals masih didominasi putih, sementara jersey tandang berwarna biru bergradasi hitam ke bawah. 

-Thailand (Rp887 ribu)


Jersey tim nasional Thailand diproduksi oleh perusahaan pakaian olahraga Warrix. Dengan dominasi warna merah, jersey kandang mereka juga memiliki logo berwarna emas. Begitu juga dengan laga tandang yang berwarna biru.

-Malaysia (Rp944 ribu)

Satu dari tiga negara yang menggunakan apparel Nike di Piala AFF kali ini. Malaysia masih mengandalkan warna kuning emas untuk jersey kandang mereka, dan berwarna biru berlengan merah pada jersey tandangnya.

-Indonesia (Rp988 ribu)


Seperti diketahui, Nike memiliki desain sederhana pada jersey timnas Indonesia. Memiliki dominasi warna merah, hanya ada logo Nike emas dan lambang Garuda di bagian kiri.

Sedangkan jersey tandang masih didominasi warna putih dengan celana hijau gelap. Di pasaran jersey Timnas Merah Putih ini dijual dengan harga Rp988 ribu.

-Singapura (Rp1,1 juta)

Jersey dengan harga termahal adalah milik Singapura. Nike mengambil inspirasi dari makhluk mistis yang dikenal sebagai simbol Singapura, Merlion (setengah singa dan setengah ikan). Sedangkan pada jersey tandang berwarna biru di lengan dan dominan biru tosca di bagian badan.

Data dan Fakta Jelang Piala AFF




(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id