Kapten Timnas Swedia, Andreas Granqvist (Foto: FIFA.com)
Kapten Timnas Swedia, Andreas Granqvist (Foto: FIFA.com)

Hajar Turki, Swedia Buka Peluang Promosi ke Liga Utama

Bola uefa timnas swedia
M. Rizky Adhestian • 18 November 2018 08:47
Konya: Timnas Swedia sukses mempermalukan Timnas Turki pada laga Grup 2 Liga B UEFA Nations League 2018. Hasil ini membuat Blagult berpeluang promosi ke Liga A, jika mampu mengalahkan Rusia minimal tiga gol.
 
Lewat skor tipis 0-1, Swedia membungkam publik pendukung Turki di Konya Büyük?ehir Belediye Stadyumu pada 18 November dini hari. Satu gol tersebut dicetak kapten Swedia, Andreas Granqvist, lewat titik putih pada menit 71.
 
Pada laga ini, Turki sebetulnya mampu lebih unggul dari penguasaan bola. Tim tuan rumah unggul dengan 56%, sementara tim tamu 44%. Turki juga membuat empat serangan mengarah ke gawang, dengan Swedia hanya dua.

Baca:Kata Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

Tidak ketinggalan, Turki juga diperkuat pemain-pemain utama mereka di lini serang. Di antaranya adalah Hakan Calhanoglu, Cengiz Under, dan Cenk Tosun.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun demikian, bintang-bintang Eropa tersebut tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Turki pun dipastikan finis terakhir dan harus degradasi ke Liga C.
 
Susunan Pemain
 
Turki: Bolat; Kaldirim (Bayram 87'), Ayhan, Soyuncu, Celik; Yokuslu, Malli (Ozyakup 83'), Tekdemir (Kahveci 72'), Calhanoglu, Under; Tosun.
 
Swedia: Olsen; Lindelof (Helander 46'), Augustinsson, Granqvist, Lustig; Larsson, Johansson, Ekdal (Svensson 81'), Olsson; Claesson (Thelin 90'), Berg.
 


 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif