Sani Rizki Fauzi mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud rasa bangganya bisa membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja (Foto: Antara - Nyoman Budhiana)
Sani Rizki Fauzi mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud rasa bangganya bisa membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja (Foto: Antara - Nyoman Budhiana)

Pencetak Gol Timnas U-22 di Final AFF, Sani Rizki Ternyata Anggota Brimob Polda

Bola soccertainment piala aff Timnas U-22
Siti Yona Hukmana • 27 Februari 2019 22:20
Sani terlahir dari keluarga biasa. Ayahnya seorang tukang ojek dan ibunya sebagai petugas kebersihan. Sani merupakan lulusan Polri Tahun 2017 di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya yang berada di Lido, Sukabumi.
 
Jakarta: Keberhasilan Timnas U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja tidak lepas dari peran Sani Rizki Fauzi. Golnya ke gawang Thailand tidak hanya membuat kedudukan kembali imbang, tapi juga memberikan suntikan motivasi besar untuk pemain lain hingga akhirnya bisa membalikkan kedudukan.
 
Sani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58 atau satu menit setelah Thailand membuka keunggulan lewat Promsupa Saringkan. Tendangan keras Sani membentur bek Thailand Marco Ballini sebelum mengecoh kiper dan meluncur mulus ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berkat gol tersebut, semangat para pemain Indonesia pun kembali membuncah. Dan klimaksnya, Osvaldo Haay mencetak gol kemenangan lewat tandukan pada menit ke-64.

Baca:Rute Arak-Arakan Timnas Indonesia U-22


Atas kontribusinya tersebut, Sani mendapat apresiasi besar dari berbagai kalangan. Termasuk dari Kepolisian RI. Nah, usut punya usut, ternyata Sani merupakan anggota kepolisian.
 
"Dia menjadi kebanggaan untuk kepolisian. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan Polri, apakah ada penghargaan atau tidak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Rabu, 27 Februari 2019.
 
Argo mengatakan, Sani merupakan lulusan Polri Tahun 2017 di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya yang berada di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut Argo, Sani merupakan anak yang berprestasi.

Baca juga:Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diguyur Bonus Rp2,1 Miliar


"Dia mendapatkan ranking lima di SPN tersebut dan penempatan pertama di Shabara Polda Metro. Kemudian setelah lima bulan dia pindah ke Brimob Polda Metro Jaya.
 
"Jadi, sekarang dia sebagai anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya," kata Argo.
 
Argo melanjutkan, Sani terlahir dari keluarga biasa. Ayahnya seorang tukang ojek dan ibunya sebagai petugas kebersihan di Bank BPR, Cicuruk, Sukabumi. Meski, demikian Argo mengatakan Sani merupakan anak yang gigih dan disiplin sehingga mendapatkan rangking di sekolah.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif