Unai Emery (Foto: AFP/Ian Kington)
Unai Emery (Foto: AFP/Ian Kington)

Arsenal Lolos Perempat Final, Emery Berambisi Menangkan Gelar

Bola arsenal 16 besar liga europa liga europa
Patrick Pinaria • 15 Maret 2019 12:17
Pelatih Arsenal Unai Emery menilai meraih gelar Liga Europa penting. Menurutnya, selain menjadi sarana lolos di Liga Champions musim depan, gelar tersebut setidaknya bisa menambah koleksi trofi The Gunners.
 
London
: Arsenal lolos ke babak perempat final Liga Europa 2018--2019. Kepastian itu didapat The Gunners setelah mengalahkan Stade Rennes dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16-besar, Jumat 15 Maret.
 
Hasil positif tersebut membuat Arsenal menang dengan agregat 4-3. Sebelumnya, tim Meriam London itu sempat kalah dengan skor 1-3 pada leg pertama, 8 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Arsenal Unai Emery bangga melihat timnya mampu menang dan lolos ke babak perempat final. Ia pun berambisi untuk memenangkan gelar Liga Europa.

Baca: Hasil Lengkap Liga Europa Semalam: Chelsea dan Arsenal Melaju ke Perempat Final, Inter Tersingkir


"Liga Champions sangat penting. Tetapi, Liga Europa juga sudah banyak berkembang dan sekarang memberi setiap tim kesempatan tampil di Liga Champions," ujar Emery.
 
"Di liga domestik, sama saja atmosfernya dengan Liga Europa. Kami memiliki enam tim besar untuk finis di empat besar. Dua tim keluar dan Liga Europa memberi kami peluang besar juga untuk lolos ke Liga Champions," lanjutnya.

Baca: Melaju ke Perempat Final, Arsenal Jaga Impian Petr Cech


"Saya mengatakan kepada para pemain hari ini, saya senang dengan kompetisi ini. Bukan hanya karena Anda dapat mencapai tiket Liga Champions lewat kompetisi. Tetapi, karena soal meraih gelar. Saya pikir kami bisa punya kans meraih gelar musim ini lewat kompetisi ini," tutur Emery.
 
Emery bisa dikatakan salah satu pelatih yang akrab dengan gelar Liga Europa. Buktinya, pelatih asal Spanyol tersebut sudah memenangkan tiga gelar pada kompetisi itu saat melatih Sevilla.
 
Menariknya, Emery memenangkan gelar tersebut sebanyak tiga kali secara beruntun. Di antaranya musim 2013--2014, musim 2014--2015, dan musim 2015--2016. (Sportsmole)
 

Video: Highlight Prime Talk - Bongkar Pengaturan Skor
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif