Jelang timnas U-19 vs Jepang

Cara Indra Sjafri Jaga Mental Timnas U-19 untuk Hadapi Jepang

Rendy Renuki H 27 Oktober 2018 22:16 WIB
piala asia u-19
Cara Indra Sjafri Jaga Mental Timnas U-19 untuk Hadapi Jepang
Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri (kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri punya cara tersendiri untuk menjaga mental anak asuhnya jelang laga kontra Jepang. Biasanya itu dilakukan dengan membangun hal positif.

Timnas U-19 akan menjamu Jepang di SUGBK pada Minggu 28 Oktober pukul 19.30 WIB. Keduanya saling bertanding untuk memainkan fase perempat final Piala Asia U-19.

Indra lebih memilih memberi masukan-masukan yang bersifat positif kepada anak-anak asuhnya jelang pertandingan. Meski tak dipungkiri Jepang merupakan lawan tangguh.


Klik: Persela Bakal Cecar Sisi Kiri Pertahanan PS Tira

Jepang turun ke Piala Asia U-19 tahun ini dengan status sebagai juara bertahan. Ditambah lagi, Indonesia juga sempat digebuk Jepang 1-4 saat menggelar laga persahabatan beberapa bulan lalu.

"Setiap hari kami mengajak untuk memberikan aura positif. Jangan cuma kekalahan terus yang diungkit," kata pelatih 55 tahun itu dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu 27 Oktober.

"Saya tegaskan, Indonesia melangkah ke perempat final dengan optimistis. Apalagi besok momentumnya Hari Sumpah Pemuda, jadi semua harus optimistis," sambungnya.

Klik: Timnas U-19 Siap Manfaatkan Momentum Hari Sumpah Pemuda

Pertandingan besok sekaligus juga menjadi penentu langkah Timnas U-19 menuju Piala Dunia Polandia U-20 pada tahun depan. Sebab, syarat mutlaknya harus finis empat besar di Piala Asia U-19.

"Besok malam, mungkin pertama kalinya sejak 44 tahun kita tidak bermain di perempat final Piala Asia. Tapi, perjalanan di kualifikasi termasuk drama-drama yang terjadi membuat tim secara mental dan kesiapan jauh lebih baik," tutup Indra.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id