Jelang Timnas U-19 vs Jepang

Timnas U-19 Siap Manfaatkan Momentum Hari Sumpah Pemuda

Rendy Renuki H 27 Oktober 2018 20:01 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Timnas U-19 Siap Manfaatkan Momentum Hari Sumpah Pemuda
Skuat timnas U-19. (Foto: Tesar/Medcom.id)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 bertekad merebut kemenangan atas Jepang pada perempat final Piala Asia, Minggu 28 Oktober. Jadwal pertandingan yang tepat dengan Hari Sumpah Pemuda itu diyakini bakal memompa semangat Garuda Nusantara ketika bertanding.

Pelatih U-19, Indra Sjafri, turut menginstruksikan anak-anak asuhnya agar berjuang hingga menit akhir saat Hari Sumpah Pemuda. Apalagi, hasil kemenangan bisa mengantarkan Garuda Nusantara menuju Piala Dunia U-20 di Polandia pada tahun depan.

"Momentum ini sudah disampaikan ke anak-anak. Kalau dulu orang berjuang demi kemerdekaan bangsa, sekarang kami berjuang untuk kemerdekaan sepak bola Tanah Air," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).


Klik: Arema Enggan Anggap Remeh Sang Juru Kunci

Indra pun mengakui tidak terpengaruh dengan pertemuan terakhir kontra Jepang, yang mana saat itu timnas U-19 digebuk 1-4. Sebab, laga tersebut sudah berlalu sekitar beberapa bulan yang lalu dan tajuknya pun hanya laga persahabatan internasional. 

Menurut Indra, permainan Egy Maulana Vikri cs sudah banyak peningkatan secara teknik maupun mental pada saat ini. Buktinya bisa terlihat dengan lolosnya timnas U-19 dari Grup A yang dihuni Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar.  

"Masa sih enggak yakin. Sudah begitu besar perjuangan anak-anak. Banyak hal-hal positif," tutup Indra.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id