Penyerang timnas Spanyol U-21 Borja Mayoral (kiri) merayakan gol bersama Pablo Fornals usai membobol gawang Prancis U-21 (Foto: AFP/Miguel Medina)
Penyerang timnas Spanyol U-21 Borja Mayoral (kiri) merayakan gol bersama Pablo Fornals usai membobol gawang Prancis U-21 (Foto: AFP/Miguel Medina)

Jadwal Final Piala Eropa U-21 Malam Ini

Bola liga dunia piala afrika 2019 piala eropa u21 jadwal pertandingan sepak bola
Patrick Pinaria • 30 Juni 2019 14:15
Final Piala Eropa U-21 akan mempertemukan timnas Spanyol U-21 kontra Jerman U-21. Ini menjadi final ulangan pada dua tahun lalu.
 
Jakarta
: Turnamen Piala Eropa U-21 akhirnya sudah mencapai puncak. Timnas Spanyol U-21 dan Jerman U-21 menjadi dua tim tersisa yang akan saling berduel pada babak final, Senin 1 Juli dini hari WIB.
 
Laga final tersebut tentu menjadi pertandingan ulangan bagi kedua tim. Sebelumnya, mereka berjumpa di babak final Piala Eropa 2017.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jerman pun berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor tipis 1-0. Hasil itu juga mengantarkan Jerman meraih gelar kedua pada turnamen tersebut.

Baca: Gagal Eksekusi Penalti, Suarez Didukung Neymar


Mengacu pada hasil itu, Spanyol tentu akan memanfaatkan laga final tahun ini sebagai momen tepat untuk membalas dendam atas kekalahan mereka. Selain itu, Spanyol pun juga punya motivasi untuk menambah koleksi trofi di Piala Eropa U-21.
 
Andai menjadi juara, Spanyol akan menjadi tim yang berhasil menyamai rekor Italia sebagai pemegang trofi terbanyak pada Piala Eropa U-21. Sejauh ini, Italia U-21 sukses mengoleksi lima trofi di turnamen tersebut.

Baca: Bayern Muenchen Disarankan Cari Pengganti Robben dan Ribery


Namun, jika menilik rekor pertemuan atas Jerman, Spanyol boleh sedikit tersenyum menatap laga final nanti. Sebab, mereka punya rekor apik atas Jerman U-21.
 
Sepanjang sejarah, Spanyol U-21 sudah berjumpa empat kali dengan Jerman di seluruh ajang. Dari total pertemuan tersebut, Spanyol mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka hanya menelan satu kali kekalahan dan satu kali imbang.
 

Berikut jadwal final Piala Eropa U-21 dan pertandingan sepak bola internasional lainnya pada Minggu 30 Juni malam hari hingga Senin 1 Juli dini hari WIB:
 
Piala Eropa U-21 (final)
Senin 1 Juli
01:45: Spanyol U-21 vs Jerman U-21
 
Piala Afrika 2019 (laga ketiga penyisihan grup)
Minggu 30 Juni

23:00: Madagascar vs Nigeria (live beIN Sports 3)
23:00: Burundi vs Guinea (live beIN Sports 1)
 
Senin 1 Juli
02:00: Uganda vs Mesir (live beIN Sports 1)
02:00: Zimbabwe vs Kongo (live beIN Sports 3)
 

Video: Everton Resmi Permanenkan Andre Gomes
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif