Luis Suarez (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Luis Suarez (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Gagal Eksekusi Penalti, Suarez Didukung Neymar

Bola liga dunia copa america Timnas Uruguay
Patrick Pinaria • 30 Juni 2019 10:56
Uruguay harus tersingkir di babak perempat final Copa America 2019. Itu terjadi setelah La Celeste ditaklukkan Peru lewat babak adu penalti dengan skor 4-5.
 
Salvador
: Penyerang Uruguay Luis Suarez gagal mencetak gol saat menghadapi Peru di babak adu penalti pada perempat final Copa America 2019, Minggu 30 Juni. Namun, ia pun tetap mendapat dukungan. Salah satu dukungan itu dilontarkan Neymar.
 
Bertanding di Stadion Arena Fonte Nova, Uruguay harus bermain imbang tanpa gol dengan Peru dalam 120 menit. Kedua tim harus menentukan kemenangan lewat adu penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada babak itu, Suarez menjadi eksekutor pertama Uruguay. Namun, ia gagal mengeksekusi dengan baik setelah tembakannya berhasil ditepis kiper Peru Pedro David Gallese.

Baca: Peru Singkirkan Uruguay Lewat Adu Penalti


Sementara itu, keempat rekan setim Suarez seperti Edinson Cavani, Christian Stuani, Rodrigo Bentancur, dan Lucas Torreira berhasil menuntaskan penalti dengan baik. Akan tetapi, Uruguay tetap harus tersingkir lantaran kelima penendang Peru berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.
 
Ekspresi kesedihan pun langsung diluapkan Suarez melihat kekalahan Uruguay tersebut. Usai pertandingan berakhir, ia menangis sambil tertunduk. Rekan-rekan setimnya berupaya menenangkan Suarez.
 
Situasi buruk dialami Suarez lantas mendapat perhatian dari penyerang Brasil Neymar. Mantan rekan setim Suarez di Barcelona itu pun melontarkan dukungan melalui akun instagram miliknya.

Baca: Manolas Dianggap Cocok untuk Napoli


"Bangun. Anda sangat hebat, Saudaraku. Saya menyayangi Anda, teman," tulis Neymar.
 
Neymar memang pernah menjadi rekan setim dengan Suarez di Barcelona selama empat musim (2013--2017), sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain. Dalam periode tersebut, keduanya menghasilkan delapan gelar untuk Barcelona. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal)
 

Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif