Babak 1 Piala Asia U-16: Iran vs Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Ungguli Iran di Babak Pertama

Gregorius Gelino 21 September 2018 16:33 WIB
timnas indonesiapiala asia u-16
Timnas Indonesia U-16 Ungguli Iran di Babak Pertama
Tim nasional Indonesia U16 (Antara/Zabur Karuru)
Kuala Lumpur: Timnas Indonesia U-16 tampil cukup baik saat menghadapi tim kuat Iran di laga perdana penyisihan Grup C Piala Asia U-16. Kendati kalah dalam urusan penguasaan bola, Amiruddin Bagus Alfikri dan kawan-kawan sukses mencuri gol lebih dulu dan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Baca juga: Kemenangan Chelsea, Nestapa Pedro

Menghadapi Iran yang lebih diunggulkan di Grup C, Timnas U-16 tidak lantas tertekan. Pelatih Fakhri Husaini justru menginstruksikan anak asuhnya tampil menyerang sejak peluit awal pertandingan ditiup wasit.


Hasilnya langsung terlihat di menit keempat. Bagus membuka keunggulan Garuda Muda melalui tembakannya setelah memanfaatkan umpan matang dari Mochammad Supriadi.

Selepas gol Bagus, kedua tim menurunkan tempo permainan. Meski demikian tetap banyak peluang tercipta bagi Indonesia dan Iran. Tapi penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan apik kiper masing-masing tim mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Pelanggaran keras pemain Iran terhadap kapten David Maulana membuat wasit menghadiahi kartu kuning. Tim medis timnas sempat masuk lapangan untuk memeriksa keadaan David tapi tampaknya gelandang muda itu mampu melanjutkan permainan.

Indonesia hampir menambah keunggulan di menit 37 setelah umpan terobosan yang diarahkan ke area kotak penalti Iran gagal diantisipasi bek Iran, beruntung kiper Amirhossein Nikpour mampu menghalau bola lebih dulu.

Iran melakukan pergantian taktikal di menit 43. Pelatih Abbas Chamanian menarik Mahdi Seyedi dan memasukkan Hossein Hajizadehkhorasani. 

Gawang Indonesia hampir kebobolan di menit 44 jika saja Ernando gagal menghalau tembakan pemain Iran setelah terjadi kemelut di depan gawang Garuda Muda. Beruntung tim asuhan Chamanian gagal memanfaatkan peluang yang ada. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-16 bertahan hingga turun minum.

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id