Selebrasi penyerang timnas putri Amerika Serikat Megan Rapinoe (kanan) usai membobol gawang timnas putri Swedia di babak 16-besar Piala Dunia Wanita 2019 (Foto: AFP/Lionel Bonaventure)
Selebrasi penyerang timnas putri Amerika Serikat Megan Rapinoe (kanan) usai membobol gawang timnas putri Swedia di babak 16-besar Piala Dunia Wanita 2019 (Foto: AFP/Lionel Bonaventure)

Hasil Piala Dunia Wanita: AS dan Swedia Susah Payah Lolos ke Perempat Final

Bola liga dunia piala dunia wanita timnas swedia
Patrick Pinaria • 25 Juni 2019 06:33
Timnas putri Amerika Serikat sukses menyingkirkan Spanyol di babak 16-besar Piala Dunia Wanita 2019. Sedangkan Swedia menundukkan Kanada dengan skor tipis di babak tersebut.
 
Jakarta
: Tim nasional putri Amerika Serikat dan Swedia sukses lolos ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Namun, tiket lolos tidak diraih kedua tim tersebut dengan mudah.
 
Kepastian lolos ke babak perempat final didapat AS terlebih dulu usai mengalahkan Spanyol pada babak 16-besar, Senin 24 Juni malam hari WIB. Sempat ditahan imbang, tim yang berjuluk The Stars and Stripes tersebut mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  AS langsung tancap gas pada awal pertandingan. Mereka sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit melalui gol Megan Rapinoe.
 
Gol tersebut diciptakan Rapinoe lewat eksekusi penalti. Kesempatan penalti didapat AS setelah pemain mereka, Tobin Heath dilanggar Mapi Leon di kotak terlarang.

Baca: PSS Dirugikan Jadwal Padat Sepekan


Kebobolan tidak membuat para pemain Spanyol patah semangat. Mereka justru tampil semakin agresif. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Jennifer Hermoso pada menit kesembilan.
 
Pertarungan semakin terasa sengit usai gol tersebut. Kedua tim saling berbalas menciptakan peluang. Namun, mereka kesulitan mencetak gol.
 
Hingga akhirnya, AS sukses berbalik unggul pada menit ke-76 lewat gol Rapinoe. Lagi-lagi, gol diciptakan melalui eksekusi penalti. Wasit memberikan kesempatan penalti kepada AS setelah gelandang Spanyol Virginia Torrecilla melakukan pelanggaran terhadap Rose Lavelle.

Baca: Vinicius Inginkan Mbappe di Real Madrid


Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. AS memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Hasil ini pun mengantarkan AS lolos ke babak perempat final. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi tuan rumah, Prancis pada Sabtu 29 Juni dini hari WIB.
 
Sementara itu, kemenangan juga didapat Swedia saat berduel dengan Kanada pada babak 16-besar, Selasa 25 Juni dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.
 
Satu-satunya gol Swedia itu diciptakan oleh Stina Blackstenius pada menit ke-55. Ia sukses memanfaatkan umpan Kosovare Asllani.
 
Kemenangan tersebut sekaligus memastikan tiket lolos ke perempat final untuk Swedia. Pada babak tersebut, mereka akan berjumpa dengan Jerman pada Sabtu 29 Juni malam hari WIB.
 

Video: Dramatis, Prancis Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Wanita 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif