Timnas Wanita Jerman usai mengalahkan Afrika Selatan. (Foto: AFP/Pascal Guyot)
Timnas Wanita Jerman usai mengalahkan Afrika Selatan. (Foto: AFP/Pascal Guyot)

Gebuk Afrika Selatan, Jerman Lolos dengan Rekor Sempurna

Bola piala dunia wanita
Alfa Mandalika • 18 Juni 2019 01:14

Jerman lolos dengan poin sempurna di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Terakhir, mereka menang telak 0-4 atas Afrika Selatan.

Montpellier: Timnas Jerman belum terbendung di ajang Piala Dunia Wanita 2019. Teranyar, mereka membungkam Afrika Selatan 0-4 dan lolos sebagai juara Grup B.
 
Menurunkan skuat terbaik, Jerman tak menunggu waktu lama untuk membobol gawang Afrika Selatan yang dikawal kiper Andile Dlamini. Tepat pada menit 14, Melanie Leupolz membuka keran gol Jerman. Dia memanfaatkan assist Verena Schweers.
 
Jerman terus tampil menekan hingga akhirnya pada menit 29 giliran Sara Dabritz yang mencatatkan namanya di papan skor. Jerman unggul 0-2 atas Afrika Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jelang turun minum, Jerman kembali mendapatkan tambahan gol. Kali ini, Alexandra Popp menyumbangkan gol pada menit 40.
 
Memasuki babak kedua, Afrika Selatan mencoba membongkar pertahanan Jerman. Namun sayang, justru mereka kembali kebobolan. Tepat pada menit 58, Lina Magull mengubah skor menjadi 0-4. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

Baca: Tampil Dominan, AS Hancurkan Cile

Berdasarkan statistik pertandingan, Jerman memang unggul segalanya dari Afrika Selatan. Penguasaan bola, Jerman menguasai 55,9 persen. Sedangkan peluang ke arah gawang, Jerman melakukannya sebanyak 12 kali berbanding satu.
 
Kemenangan ini membuat Jerman dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan status juara grup lantaran mengoleksi sempurna sembilan poin. Hebatnya lagi, dari tiga laga yang dilakoni, Jerman sukses mengoleksi enam gol dan tidak sekalipun kebobolan.
 
Pada pertandingan lain, Tiongkok mampu menahan imbang Spanyol dengan kedudukan 0-0. Dengan hasil ini, Spanyol menemani Jerman ke babak selanjutnya.
 
Susunan pemain:
Afrika Selatan: Dlamini, Vilakazi, Van Wyk, Ramalepe, Jane, Makhabane, Biyana, Ndimeni, Matlou, Fulutudilu, Mthandi
 
Jerman: Schult, Hegering, Schweers, Doorsoun-Khajeh, Magull, Leupolz, Dabritz, Gwinn, Huth, Popp, Buhl
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif