Para pemain timnas Amerika Serikat merayakan kemenangan mereka atas Cile (AFP/Lionel Bonaventure)
Para pemain timnas Amerika Serikat merayakan kemenangan mereka atas Cile (AFP/Lionel Bonaventure)

Tampil Dominan, AS Hancurkan Cile

Bola piala dunia wanita
Gregorius Gelino • 17 Juni 2019 06:49

Carli Lloyd tampil gemilang dengan memborong dua gol kemenangan AS atas Cile. Ia menjadi pemain tertua yang mencetak dua gol di Piala Dunia.


Paris: Amerika Serikat tampil dominan dalam laga kedua babak grup Piala Dunia Wanita 2019 dengan menghajar Cile dengan skor 3-0 di Parc des Princes pada Senin, 17 Juni, dini hari tadi.
 
AS tampil dominan di laga ini dengan mencatatkan 72 persen penguasaan bola dan sembilan tembakan akurat. Sedangkan Cile tidak mampu mencatatkan satu pun tembakan akurat.
 
Carli Lloyd menjadi bintang kemenangan dengan memborong dua dari tiga gol tim Paman Sam. Satu gol lainnya dicetak Julie Ertz.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laga baru berjalan empat menit dan AS telah mencatatkan peluang emas. Beruntung kiper Cile, Christiane Endler, melakukan penyelamatan gemilang untuk mengagalkan peluang Lloyd.
 
Namun, Llyod berhasil membayar kegagalannya di menit ke-11. Lloyd bereaksi paling cepat ketika terjadi kemelut di dalam kotak penalti Chile dan tembakan kaki kirinya merobek jala Cile.
 
Cile nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-22. Sayangnya tandukkan Carla Guerrero memanfaatkan skema tendangan bebas dianulir wasit karena offside.
 
Justru AS yang mampu menggandakan keunggulan di menit ke-26. Ertz melompat paling tinggi untuk menyambar umpan sepak pojok Tierna Davidson dan memaksa Endler memungut bola dari gawangnya.
 
Lloyd mencetak gol keduanya di menit ke-35 sekaligus membawa AS unggul tiga gol atas Cile. Davidson kembali menjadi kreators melalui sepak pojok.
 
Davidson hampir mencetak assist ketiganya di laga ini. Sayangnya Mallory Pugh gagal mengontrol tendangannya yang melambung tipis di atas gawang Cile.
 
Endler tampil gemilang di laga ini dengan menggagalkan peluang AS di menit ke-48. Kiper 27 tahun itu menghalau peluang emas Christen Press di tiang dekat.
 
Endler kembali menjadi pahlawan Cile dengan penyelamatan gemilangnya di menit ke-56. Ia kembali melakukan penyelamatan dua menit setelahnya.
 
Pemain pengganti Jessica McDonald hampir mencetak gol keempat bagi AS di menit ke-62. Sayangnya tembakan melengkungnya masih menghantam tiang gawang.
 
Press kembali dibuat frustrasi oleh Endler. Peluang emasnya di menit ke-66 kembali digagalkan kiper bertinggi 182 cm itu.
 
Lloyd memiliki peluang untuk mencetak hattrick di laga ini. Sayangnya tandukan penyerang 36 tahun itu di menit ke-72 membentur mistar gawang.
 
Lloyd kembali mendapat peluang emas untuk mencetak hattrick di menit ke-81. Sayangnya eksekusi penalti sang kapten melebar dari gawang Endler.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 tetap bertahan. Kemenangan ini membuat AS nyaman di puncak klasemen grup F dengan koleksi enam poin, sama dengan Swedia, namun unggul selisih gol.
 
AS dipastikan lolos ke babak gugur. Namun, mereka akan menentukan juara grup melawan Swedia di laga terakhir.
 
Susunan pemain:
 
AS (4-3-3): Naeher; Krieger, Dahlkemper (Sonnett 82'), Sauerbrunn, Davidson; Brian, Ertz (McDonald 46'), Horan (Long 59'); Pugh, Lloyd, Press
 
Cile (4-3-3): Endler; Galaz, Guerrero, Saez, Toro; Lara (Pardo 89'), Araya, Soto (Lopez 46'); Zamora, Urrutia (Huenteo 68'), Balmaceda
 
Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif