Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic-Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic-Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Pelatih PSM Makassar Mulai Cari Cara Hadapi Jadwal Padat

Bola sepak bola liga dunia piala afc psm makassar
Muhammad Al Hasan • 29 April 2019 19:03
Bila PSM ingin berkembang, tim harus menerima kenyataan dan terus memaksakan untuk beradaptasi lebih cepat dengan jadwal padat.
 
Cibinong:
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku, timnya kini dalam kondisi terengah-engah jelang menghadapi Home United (Singapura) pada matchday ke-5 Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 30 April 2019.
 
Kendati demikian, hal ini tidak bisa dihindari. Bila ingin berkembang, ia dan timnya harus menerima kenyataan dan terus memaksakan untuk beradaptasi lebih cepat dengan jadwal padat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seperti diketahui tiga hari lalu, PSM baru saja menghadapi Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Indonesia. Tiga hari ke depannya, tepatnya 5 Mei, mereka kembali bertanding melawan Bhayangkara FC di leg kedua Piala Indonesia.
 
"Soal persiapan pemain, kita tahu bahwa bakal bermain setelah tiga hari lagi, yang mana cukup sulit buat pemain karena klub juga nggak cukup terbiasa dengan jadwal yang ketat ini," ungkap Kalezic di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin 29 April 2019.
 
Baca juga: Kata Pelatih PSM Makassar Jelang Lawan Home United
 
"Kita cukup banyak masalah. Di perjalanan kita, pemain belum berkembang tumbuh untuk menjalani jadwal dengan intensitas tinggi seperti ini," ungkap Kalezic.
 
"Bukan hanya pemain, tapi sebenarnya saya kira klub juga seharusnya bisa melakukan banyak peningkatan untuk menjalani atau menghadapi jadwal seperti ini," lanjut dia.
 
"Kami sedang mencoba memikirkan solusi setiap harinya untuk membantu pemain memulihkan diri secepatnya," lanjut dia.
 
Kemudian saat ditanyai bagaimana terkait adaptasinya dengan tim selepas ditinggalkan pelatih PSM Makassar sebelumnya Robert Rene Alberts. Ia menjawab, bisa cepat menyesuaikan berkat lama pengalamannya melatih di Asia.
 
Baca juga: Jika Hengkang dari Ajax, De Ligt tak akan Semahal De Jong
 
"Saya beruntung saya sudah bekerja cukup lama di Asia, seperti Selandia Baru, Australia dan Arab Saudi. Pengalaman ini membantu saya beradaptasi lebih cepat," lanjut dia.
 
"Tapi yang jelas memang ada perbedaan dalam beberapa hal seperti, kultur, mental dan cara bermain/budaya bola kalau dibandingkan dengan Eropa," lanjut dia.
 
"Tapi yang pasti saya senang dengan tim yang saya miliki sekarang," pungkas dia.
 
PSM Makassar menjadi unggulan pada klasemen sementara Grup H Piala AFC 2019. Mereka berhasil mengumpulkan 8 poin dan menargetkan tiga poin untuk memantapkan langkah mereka di Piala AFC 2019.
 
Video: Van Dijk Sabet Gelar Pemain Terbaik PFA

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif