Sadio Mane. (MOHAMED EL-SHAHED / AFP)
Sadio Mane. (MOHAMED EL-SHAHED / AFP)

Piala Afrika 2019

Sadio Mane Absen pada Laga Perdana Senegal

Bola liga dunia piala afrika 2015
Kautsar Halim • 23 Juni 2019 11:49
Kairo: Sadio Mane belum bisa membela Senegal yang merupakan negaranya pada laga perdana Piala Afrika 2019. Itu terpaksa terjadi karena dia terkena sanksi akumulasi kartu kuning.
 
Seperti dilansir Reuters, Mane terkena larangan kartu pada fase kualifikasi. Jadi, dia baru bisa tampil pada laga kedua Grup C Piala Afrika yang bergulir di Mesir tersebut.
 
Meski belum bisa dimainkan, Pelatih Senegal Aliou Cisse tidak terlalu khawatir. Ia menyebutkan timnya masih punya pemain pengganti selain Mane, misalnya Keita Balde dari Inter Milan atau M'Baye Niang mantan AC Milan.

Klik:Mesir Tancap Gas di Laga Perdana Piala Afrika


Selain itu, Senegal bisa saja diuntungkan dengan absennya Mane. Sebab, Mane dia sebutkan jadi punya waktu istirahat lebih panjang seusai membantu Liverpool menyabet gelar Liga Champions dan mengejar titel Liga Primer Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kalau boleh memilih, tentunya ingin dia bermain karena salah satu penggawa terbaik kami. Tapi, kami punya pemain lain yang bisa mengisi posisi dia," ujar Cisse.

Klik:Jawaban Pelatih atas Tren Negatif PSS Sleman


Senegal akan melakoni laga perdana Grup C Piala Afrika 2019 kontra Tanzania pada Senin 24 Juni pukul 00.00 WIB. Secara di atas kertas, Senegal lebih unggul karena Tanzania tidak memiliki pemain bintang. Menanggapi itu, Cisse tetap tidak mau sesumbar mengakui bahwa Senegal salah satu favorit juara.
 
"Favoritnya adalah tim-tim yang sudah pernah menjuarai turnamen ini. Senegal tak pernah menjuarai Piala Afrika. Mesir menjuarainya tujuh kali," tutup Cisse.
 

 

(KAU)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif