Jelang Indonesia vs Filipina

Bima Sakti Benahi Penyelesaian Akhir Indonesia

Patrick Pinaria 21 November 2018 15:48 WIB
timnas indonesiapiala aff
Bima Sakti Benahi Penyelesaian Akhir Indonesia
Bima Sakti saat menggelar sesi latihan timnas Indonesia jelang menghadapi Singapura (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Jakarta: Timnas Indonesia sudah melakoni sesi latihan guna menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pelatih Garuda Bima Sakti mengaku pembenahan penyelesaian akhir menjadi fokus dalam latihan tersebut.

Bima menggelar latihan untuk Indonesia di Stadion Madya, Rabu 21 November pagi hari WIB. Namun, latihan tersebut digelar secara tertutup.

"Kami tadi latihan small side game, kemudian transisi dari menyerang ke bertahan. Lalu ada penyelesaian akhir sedikit tadi, karena kami juga akan konsentrasi bagaimana penyelesaian akhir," ujar Bima usai sesi latihan timnas Indonesia, di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (21/11/2018).


Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam

Pada kesempatan itu, Bima juga menjelaskan alasannya menggelar sesi latihan tertutup untuk Indonesia. Ia mengaku hal itu dilakukan agar tidak merusak fokus para pemain selama latihan.

"Kami butuh konsentrasi. Saya pikir itu dari zaman coach Luis Milla, kami sudah sering sampaikan. Karena kami harus mengatur tim. Tim-tim luar saja langsung latihan tanpa 15 menit awal diliput media, dan lebih fokus," tambahnya.

Indonesia memang masih lemah dalam penyelesaian akhir sepanjang Piala AFF 2018. Kelemahan tersebut paling terlihat dalam dua pertandingan awal mereka, yakni melawan Singapura dan Timor Leste.

Baca: Tiba di Palu, Timnas All-Star Disambut Pasha Ungu

Saat menghadapi Singapura, akurasi tembakan Indonesia hanya mencapai 20 persen. Kemudian, akurasi tembakan Indonesia saat berduel dengan Timor Leste hanya mencapai 22,2 persen.

Kemudian, penyelesaian akhir Indonesia membaik saat menghadapi Thailand. Pada laga tersebut, akurasi tembakan mereka mencapai 50 persen. 

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu 25 November. 


Video: Persib Bantah Tuduhan Match Fixing

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id