umpa pers charity match Timnas All-Star di Rumah Dinas Wakil Wakilota Palu, Sigit Purnomo Said. (Foto: Rendy/Medcom.id)
umpa pers charity match Timnas All-Star di Rumah Dinas Wakil Wakilota Palu, Sigit Purnomo Said. (Foto: Rendy/Medcom.id)

Tiba di Palu, Timnas All-Star Disambut Pasha Ungu

Bola laga amal
Rendy Renuki H • 21 November 2018 15:34
Palu: Timnas Indonesia All-Star yang akan menggelar charity match korban bencana alam disambut langsung Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, atau yang dikenal dengan Pasha Ungu, Rabu 21 November.
 
Rombongan Timnas All-Star yang digawangi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) disambut langsung Pasha di rumah dinasnya di Jl. Balaikota No 1, Batulemo, Palu. Ia sangat berterima kasih dengan kedatangan Ponaryo Astaman Cs ke Palu untuk menghibur masyarakat yang terkena dampak bencana.
 
"Selamat datang di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. Sedikit informasi hari ini adalah hari ke 52 pascabencana gempa dan tsunami. Hari ini masih ada 42.000 ribu warga kami yang masih berada di titik pengungsian," ujar Pasha.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para korban bencana alam menurutnya masih harus betul-betul dijaga dan kita penuhi kebutuhan dasarnya. Selain kebutuhan sandang, pangan, dan papan, kebutuhan psikologis menurutnya menjadi salah satu yang terpenting.
 
"Seperti hadirnya teman-teman pesepak bola di sini. Masyarakat yang datang dari luar Kota Palu untuk menghibur, mengobrol, dan membantu, itu juga bagian dari upaya trauma healing," sambungnya.
 
Sementara, Ponaryo Astaman yang menjadi juru bicara APPI mengatakan laga amal ini merupakan bentuk kepedulian para pesepak bola Tanah Air kepada korban bencana alam Palu. Ia berujar laga amal ini pertama kali diinisiasi olehAxel Aufar Safrudin yang merupakanmantan pemain Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Axel Aufar Safrudin.
 
Melalui Yayasan Suara Prakarya, Axel mencetuskan untuk menggelar laga amal yang melibatkan para pemain, legenda, dan pelaku sepak bola nasional untuk menggalang dana bagi Palu.
 
"Cikal bakalnya terselenggara acara ini atas ide adik Axel. Bagaimana membuat sesuatu buat Palu, Sigi, dan Donggala. Kami kerja sama dengan teman-teman semua yang pada kesempatan ini kami bawa semua pihak yang terlibat. Di antaranya perwakilan Kemenpora, Yayasan Suara Prakarya, APPI, dan MSG," kata Ponaryo.
 
Laga amal Timnas Indonesia All-Star bagi korban bencana Palu ini digelar di Stadion Gawalise, Palu Barat pukul 16.30 WITA. Timnas All-Star Indonesia yang diperkuat Ponaryo, Firman Utina, hingga dua putra daerah Ferry Rotin Sulu dan Witan Sulaeman akan menghadapi tim Palu All-Star yang diperkuat beberapa pemain klub lokal Celebest FC.
 
Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif