Indra Sjafri Bicara soal Lawan Timnas U-19 di Grup A
Indra Sjafri (kanan). (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berbicara soal lawan di Grup A pada ajang Piala Asia U-19 2018. Ia menyebut semua lawan di grup ini memiliki kekuatan yang sangat merata.

Indonesia berada satu grup dengan Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab pada Piala Asia U-19 kali ini. Persaingan yang terlihat cukup berat, terbih dari dua tim asal Asia Timur dan Timur Tengah.

"Mengenai Taiwan, sesuai karakter tim Tiongkok, mereka pekerja keras dan akan bermain all out dengan semua tim di sini. Qatar merupakan negara tuan rumah Piala Dunia 2022, mungkin pemain yang ada saat ini dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022," ujar Indra saat jumpat pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 17 Oktober.


"Kalau UEA, kami sering bertemu dengan mereka. Bahkan kami pernah ke tempat latihan mereka dan beruji coba di sana 2013 lalu. Uji coba terakhir (dengan UEA) di Malaysia," sambungnya.

Baca: Lionel Messi pun bakal Kesulitan di MU


Melihat peta persaingan di Grup A Piala Asia U-19, Indra pun menyimpan keoptimisan bisa lolos dari fase grup. Sesuai target yang telah diberikan federasi (PSSI) yakni melaju setidaknya hingga empat besar.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan persiapan dengan baik beberapa bulan terakhir, diakhiri uji coba. Kami sudah siap dan atas izin Allah SWT, kita bisa lolos ke babak selanjutnya," pungkas Indra.

Laga perdana Timnas U-19 di Grup A Piala Asia akan dibuka dengan partai melawan Taiwan. Pertandingan tersebut akan digelar di SUGBK, Kamis 18 Oktober besok pukul 19.00 WIB.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id