Gerrard jadi pelatih Rangers

Latih Rangers, Gerrard Tidak Gentar Hadapi Bekas Pelatihnya

Achmad Firdaus 05 Mei 2018 02:52 WIB
liga duniasteven gerrard
Latih Rangers, Gerrard Tidak Gentar Hadapi Bekas Pelatihnya
Steven Gerrard saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Rangers FC (Foto: AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)
Glasgow: Tantangan besar sudah menanti Steven Gerrard jelang debutnya sebagai pelatih. Menukangi Rangers FC, ia harus berhadapan dengan mantan mentornya, Brendan Rodgers yang membesut klub rival, Celtic.

Gerrard sempat jadi "anak buah" Rodgers selama tiga tahun di Liverpool, tepatnya pada 2012--2015. Gerrard menyandang status kapten Liverpool, sedangkan Rodgers bertindak sebagai pelatih.

Kolaborasi keduanya bahkan nyaris mengantar Liverpool merebut titel juara Liga Primer Inggris musim 2013--2014, andai Gerrard tidak mengalami nasib apes "terpeleset" saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di pekan ke-36. Insiden yang kemudian membuat The Reds kalah, sekaligus mengakhiri pertarungan dengan Manchester City yang keluar sebagai juara.
 

Baca: Steven Gerrard Resmi Latih Rangers


Kini, keduanya akan kembali bertemu. Namun kali ini sebagai musuh. Pertemuan Gerrard dan Rodgers juga sangat spesial karena klub yang mereka latih memiliki sejarah rivalitas yang kental. Rangers dan Celtic merupakan klub tersukses di kompetisi sepak bola Skotlandia.


Terkait persaingannya dengan Rodgers, Gerrard belum bisa berkomentar banyak. Ia hanya memastikan bahwa hubungannya dengan Rodgers masih sangat baik.

"Belakangan ini, saya belum berbicara dengan Brendan (Rodgers). Tapi, saya sudah tidak sabar dan siap menghadapi tantangan itu (duel melawan Rodgers)," ujar Gerrard.

Gerrard diresmikan sebagai pelatih Rangers pada Jumat 4 Mei 2018. Ia diikat kontrak selama empat musim dan akan mulai menukangi Rangers pada 1 Juni.

Meski disambut suka cita, namun tak jarang orang yang mencibir keputusan manajemen Rangers meminang Gerrard. Mereka menilai, Rangers mengambil risiko besar dengan memilih Gerrard yang tidak punya pengalaman di dunia kepelatihan.

"Itu bukan masalah buat saya (kritikan), saya hargai komentar setiap orang. Saya tidak bisa melakukan apa-apa terkait pengalaman saya, tapi saya punya karakter yang tepat untuk menghadapi tantangan di depan," imbuhnya.

Pemain yang jadi inspirator di balik kesuksesan Liverpool membuat keajaiban di final Liga Champions 2004--2005 melawan AC Milan ini juga menegaskan bahwa ia siap menghadapi tekanan fan.

Seperti diketahui, suporter Rangers sudah tidak sabar melihat tim kesayangan mereka mengakhiri hegemoni sang rival, Celtic, yang mendominasi Liga Skotlandia selama tujuh musim terakhir.
 

Baca juga: Steven Gerrard Bawa "Gerbong" Liverpool di Rangers


"Tekanan bukan hal baru buat saya. Saya bermain di bawah tekanan dan hidup di bawah tekanan sejak meninggalkan sekolah. Dalam sepak bola, jika Anda bekerja di bawah tekanan, maka Anda berada di tempat yang bagus," imbuhnya.

"Sejak pensiun (dari sepak bola), saya rindu tekanan untuk berjuang mendapatkan tiga poin setiap pekannya. Saya tahu, di sini saya akan mendapatkan hal itu (tekanan). Tapi, selama masih berkaitan dengan sepak bola, saya siap menghadapinya," tandasnya.

Untuk membantunya mengembalikan kejayaan Rangers, Gerrard kabarnya telah meminta bantuan legenda Liverpool Gary McAllister untuk menanggalkan posisinya sebagai duta besar The Reds dan bergabung bersamanya sebagai asisten pelatih.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Tanpa Gol, Luis Milla akan Evaluasi Lini Depan




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id