Piala Liga Skotlandia 2018

Celtic Juara Piala Liga Skotlandia

M. Rizky Adhestian 03 Desember 2018 10:35 WIB
Celtic Juara Piala Liga Skotlandia
Brendan Rodgers bersama Piala Liga Skotlandia yang ia menangkan (Foto: Twitter Celtic)
Glasgow: Celtic sukses mengangkat Piala Liga Skotlandia 2018 usai mengalahkan Aberdeen FC 1-0 pada partai final, Minggu 2 Desember tadi malam. Satu gol kemenangan dicetak gelandang Ryan Christie pada menit 45+5.

Ini merupakan gelar domestik ketujuh bagi Celtic sejak ditangani Brendan Rodgers pada 2016. Eks pelatih Liverpool itu merasa gelar tersebut menjadi yang paling memuaskan sepanjang perjalananya di Liga Skotlandia.

Baca: Inter Gagal Menang, Spalletti Keluhkan Kinerja Wasit

Pasalnya, Celtic memulai musim ini dengan tertatih-tatih. Juara bertahan Liga Skotalndia itu sempat menelan dua kekalahan dan satu kali imbang pada lima laga awal di liga utama.

"Kami bermain melawan tim hebat di akhir pekan yang sulit. Mungkin dari semua trofi yang kami menangkan, ini yang paling memusakan karena awal-awal musim ini tidak mudah," ujar Rodgers.

"Para pemain menunjukkan mentalitas dan kekuatan serta kemampuan luar biasa. Bermain dengan hati yang besar, kini meraka dapat trofi lagi," lanjut dia.

Sebelumnya, Rodgers juga berhasil membuat kans untuk tiket Liga Europa masih terbuka untuk Celtic usai mengalahkan Rosenborg di liga utama. Namun, mereka masih mendapat persaingan ketat dari tim yang dibesut Steven Gerrard, Rangers FC.



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id