Luciano Spalletti (Tiziana FABI / AFP)
Luciano Spalletti (Tiziana FABI / AFP)

Inter Gagal Menang, Spalletti Keluhkan Kinerja Wasit

Bola liga italia
Rendy Renuki H • 03 Desember 2018 09:42
Roma: Inter Milan gagal membawa pulang kemenangan dari Stadion Olimpico setelah ditahan imbang AS Roma 2-2, Senin 3 Desember dini hari. Hasil itu disesalkan pelatih Luciano Spalletti yang juga mengeluhkan kinerja wasit pada laga itu.
 
Menurutnya, Inter pantas mendapatkan dua kali penalti di laga tersebut. Namun, wasit Gianluca Rocchi kurang memanfaatkan bantuan Video Assistance Referee (VAR) saat pelanggaran terjadi kepada Inter.
 
Justru saat keputusan menguntungkan tuan rumah, wasit baru memanfaatkan VAR. Seperti yang dilakukannya saat melihat tayangan ulang handsball Marcelo Brozovic menit 73.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa Anda lihat begitu banyak kekacauan di perwasitan. Menurut saya jika ingin benar-benar adil, maka mari kita masuk ke dalamnya (melihat VAR saat terjadi pelanggaran bagi kedua tim)," tutur Spaletti dilansir Football-italia.
 
"Gianluca Rocchi adalah wasit yang baik. Tapi jika ada insiden kepada masing-masing pihak, Anda tidak bisa memutuskan itu layak untuk VAR, sementara yang lain tidak," sambungnya.
 
Hasil imbang membuat Inter teratahan di posisi ketiga klasemen Serie-A giornata ke-14. Nerazzurri meraih 29 poin, menyamain poin Napoli yang berada satu tingkat diatasnya.
 
Sedangkan Roma menempati posisi tujuh klasemen sementara dengan torehan 20 poin. Tertinggal satu poin dari Torino di zona kualifikasi Liga Europa di urutan enam dengan 21 poin.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi