Real Madrid vs Atletico Madrid

Dramatis, Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa

Riyan Ferdianto 16 Agustus 2018 04:43 WIB
liga dunia
Dramatis, Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa
Selebrasi Atletico Madrid ( AFP/ JAVIER SORIANO )
Tallinn: Atletico Madrid berhasil merengkuh trofi Piala Super Eropa 2018 setelah secara dramatis mengandaskan Real Madrid dengan skor 4-2 lewat babak perpanjangan waktu, Kamis 16 Agustus dini hari WIB. Ini menjadi trofi ketiga Los Rojiblancos di ajang Piala Super Eropa.

Laga yang berlangsung di  A Le Coq Arena, Atletico Madrid sudah unggul lewat gol tak lama setelah kick off. Diego Costa menjebol gawang Keylor Navas pada menit pertama. 

Setelah tertinggal 0-1, Real Madrid menaikan intensitas serangan demi mencetak gol penyama kedudukan. Gareth Bale, Karim Benzema dan Marco Asensio menggempur pertehanan Atletico. 


Hasilnya berbuah manis pada menit ke-27. Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan. Pemain asal Prancis itu mencetak gol dengan tandukan kepala usai memanfaatkan umpan silang Gareth Bale.  Skor berubah menjadi 1-1. 

Klik di sini: Inter Menyerah Buru Modric?

Pada sisa pertandingan, kedua tim bermain mulai keras dan tetap saling berbalas serangan. Akan tetapi, skor 1-1 tak berubah mengiringi kedua tim masuk ruang ganti.

Usai jeda, permainan terbuka langsung diperlihatkan kedua tim. Beberapa upaya yang dilakukan Atletico dan Real Madrid masih belum mengubah skor. 

Pada menit ke-62 Real Madrid berhasil unggul. Gol dicetak oleh Sergio Ramos lewat titik putih usai Juanfran menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Keunggulan kini menjadi milik Madrid 2-1. 

Tertinggal 1-2 membuat Atletico menaikan tempo pertandingan dengan melakukan beberapa serangan demi terciptanya gol penyama kedudukan. Peluang emas didapat Lemar pada menit ke-73, namun sepakan kaki kanannya masih bisa dimentahkan Keylor Navas. 

Diego Costa menjadi bintang pada laga ini, pemain timnas Spanyol itu berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79. Sekaligus menjadi gol keduanya pada pertandingan ini. 

Gol dari Diego tersebut memaksa laga yang masih dengan keadaan imbang 2-2 harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. 

Klik di sini: Cedera Lutut, Kevin De Bruye Terancam Absen Dua Bulan

Pada babak tambahan, Real Madrid terlihat lebih mendominasi permainan. Beberapa kali ancaman diberikan Los Blancos ke pertahanan Atletico. 

Namun, gol justru tercipta untuk Atletico. Saul Niguez berhasil membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Atletico pada menit ke-98 usai memanfaatkan umpan Partey. 

Tak lama kemudian, Atletico berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2. Gol dicetak oleh Koke pada menit ke-104. Hingga babak tambahan kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-2 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga 120 menit. 

Kemenangan ini membuat Atletico berhasil menambah koleksi trofi mereka di Piala Super Eropa menjadi tiga gelar di ajang tersebut. Sementara Real Madrid gagal menyamai koleksi gelar Barcelona dan AC Milan yang memiliki lima trofi Piala Super Eropa. Sejauh ini Real Madrid baru memiliki empat gelar. 

Susunan Pemain: 

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, Isco Alarcon, Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez, Thomas Lemar, Rodri, Saul Niguez, Jorge Koke, Antoine Griezmann, Diego Costa. 

Video:Euforia Kemenangan Timnas Indonesia di AFF U-16
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id