Tammy Abraham (Foto: AFP/Ozan Kose)
Tammy Abraham (Foto: AFP/Ozan Kose)

Abraham Gagal Penalti, Lampard Pasang Badan

Bola liga dunia chelsea Frank Lampard
Patrick Pinaria • 15 Agustus 2019 09:15
Pelatih Chelsea Frank Lampard membela Tammy Abraham yang gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Liverpool pada Piala Super Eropa 2019.
 
Istanbul
: Striker Chelsea Tammy Abraham menjadi sorotan lantaran gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019, Kamis 15 Agustus. Gara-gara itu, The Blues pun gagal meraih gelar pada turnamen tersebut.
 
Bertanding di Stadion Vodafone Park, Chelsea tampil cukup oke saat menghadapi Liverpool. Mereka mampu menahan The Reds dengan skor 2-2 selama 120 menit waktu normal pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hingga akhirnya, kedua tim harus menentukan kemenangan melalui babak adu penalti. Pada momen itu, Chelsea pun harus kalah dari Liverpool dengan skor 4-5.

Baca: Juara Piala Super Eropa, Liverpool Samai Rekor Real Madrid


Hasil buruk itu pun harus didapat Chelsea setelah penendang kelima mereka, Abraham gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya mampu ditepis kiper Liverpool Adrian. Sedangkan di kubu Liverpool, kelima penendang mereka berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.
 
Meski menjadi biang kegagalan Chelsea, Abraham tetap mendapat pujian dari Lampard. Pelatih asal Inggris itu memaklumi kegagalan anak asuhnya itu.
 
"Saya sudah mengatakan kepadanya agar tidak khawatir. Saya pernah gagal mengeksekusi penalti saat masih menjadi pemain. Siapa pun bisa gagal. Tetapi, saya hanya ingin melihat kepercayaan diri pemain muda untuk melangkah," ujar Lampard.
 
"Tetapi, publik terus mencibir para pemain muda di Chelsea. Mari kami bicarakan saja beberapa pemain seperti Jorginho dan N'Golo Kante saja. Saya bisa menyebutkan beberapa nama lainnya," lanjutnya.

Baca: Chelsea Ditaklukkan Liverpool, Lampard: Saya Memang Pecundang


"Kami punya banyak pemain berkualitas di tim ini. Tim ini sangat bagus dan kami bekerja keras. Saya mencoba menanamkan gaya permainan yang saya inginkan kepada tim ini. Ada banyak hal yang bagus ditunjukkan tim ini pada malam ini," tutur Lampard.
 
Ini menjadi kekalahan kedua Lampard sebagai pelatih Chelsea secara beruntun di ajang kompetitif. Sebelumnya, The Blues menelan kekalahan saat menghadapi Manchester United dengan skor 0-4 pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 12 Agustus malam hari WIB.
 
Selanjutnya, Chelsea dijadwalkan menghadapi Leicester City pada laga kedua Liga Inggris, 18 Agustus. Kemudian, mereka akan berduel dengan Norwich City (24 Agustus) dan Sheffield United (31 Agustus) sebelum jeda internasional. (Goal)
 

Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif