Simon McMenemy (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Simon McMenemy (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

McMenemy Ingin Akhiri Rekor Buruk Indonesia atas Tim Timur Tengah

Bola laga persahabatan liga dunia timnas indonesia laga uji coba
Patrick Pinaria • 10 Juni 2019 15:43
Indonesia sudah berjumpa empat tim asal Timur Tengah sejak 2017. Namun, belum ada satu pun bisa dikalahkan Garuda.
 
Amman
: Indonesia akan bertandang ke markas Yordania pada laga uji coba, Selasa 11 Juni. Pelatih Garuda Simon McMenemy bertekad mengakhiri rekor buruk timnya selama berjumpa dengan tim asal Timur Tengah.
 
Kesulitan menghadapi tim asal Timur Tengah dirasakan Indonesia sejak 2017. Sejak itu, Indonesia sudah berjumpa empat kali dengan tim-tim asal Timur Tengah. Di antaranya adalah Suriah, Bahrain, Palestina, dan Uni Emirat Arab.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dari total pertemuan tersebut, Indonesia tidak pernah menuai kemenangan. Teranyar, tim Merah Putih harus kalah dari Uni Emirat Arab pada babak 16-besar Asian Games 2018. Saat itu, mereka kalah lewat adu penalti dengan skor 3-4.

Baca: Ronaldo Ajak De Ligt Gabung Juventus


"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon.
 
"Kita tahu Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah, saya ingin mengubah tren negatif tersebut," lanjutnya.
 
Indonesia dipastikan membawa 21 pemain saat menghadapi Yordania. Ke-21 nama itu dipilih usai melakoni sesi TC terakhir yang diikuti 24 pemain sebelumnya pada awal Juni. Tiga nama harus tersingkir, di antaranya adalah Ricardo Salampesy, Irfan Jaya, dan Teja Paku Alam. (PSSI)
 

Video: Tekuk Tottenham, Liverpool Angkat Trofi Liga Champions 2018/2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif