Dikartu Merah, Indra Sjafri Sebut Nurhidayat Pahlawan

Rendy Renuki H 24 Oktober 2018 23:21 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Dikartu Merah, Indra Sjafri Sebut Nurhidayat Pahlawan
Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut Nurhidayat Haji Haris pahlawan pada laga kontra Uni Emirat Arab (UEA), Rabu 24 Oktober. Padahal, bek Timnas U-19 itu mendapat kartu merah pada laga yang dimenangkan Indonesia 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nurhidayat diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-50. Pelanggarannya kepada Abdulla Alnaqbi di depan kotak penalti membuatnya dikartu merah sambil ditandu keluar lapangan akibat benturan.

Klik: Indonesia Segel Tiket Perempat Final Piala Asia


Meski banyak yang mengecam permainan Nurhidayat, namun Indra Sjafri menolak pemainnya disalahkan. Justru menurutnya, bek Bhayangkara FC sudah maksimal menjaga pertahanan Indonesia dari ancaman UEA. 

"Mohon maaf, tidak satu pun pemain saya yang salah. Saya ingin menikmati kemenangan ini secara bersama. Mereka sudah berjuang meski ada kesalahan yang dilakukan yang nanti akan kita perbaiki," kata Indra saat jumpa pers usai laga.

"Evaluasi tetap kami lakukan. Nurhidayat menurut saya tetap pahlawan. Kartu merah itu karena memperjuangkan Timnas U-19. Kami akan tetap menggelar evaluasi," sambungnya. 

Klik: Pelatih Persib Sebut Kepemimpinan Wasit Kontra PSM Buruk

Kartu merah tersebut membuat Nurhidayat praktis harus absen di perempat final. Padahal, Indonesia berpeluang besar bertemu Jepang yang sementara masih menjadi pemuncak klasemen Grup B.

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id