Momen saat striker Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) merayakan golnya ke gawang Rapid Vienna (Foto: AFP/Joe Klamar)
Momen saat striker Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) merayakan golnya ke gawang Rapid Vienna (Foto: AFP/Joe Klamar)

Lautaro Martinez Bawa Inter Bungkam Rapid Vienna

Bola inter milan liga europa
Patrick Pinaria • 15 Februari 2019 06:19
Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan bagi Inter Milan atas Rapid Vienna. Ia sukses membawa I Nerazzurri menang berkat gol yang dicetaknya melalui eksekusi penalti.
 
Vienna
: Inter Milan sukses membungkam tim tuan rumah Rapid Vienna pada leg pertama babak 32-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 15 Februari dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Nerazzurri meraih kemenangan atas tuan rumah dengan skor tipis 1-0.
 
Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan situasi pertandingan. Pasalnya, tim besutan Luciano Spalletti itu tampil amat dominan pada laga yang digelar di Stadion Allianz tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Statistik mencatat Inter bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen berbanding 37 persen dari milik Vienna. Tim tamu juga melepaskan 13 tembakan sepanjang laga. Sementara itu, Vienna hanya menciptakan empat tembakan.
 
Meski demikian, Inter tampak dibuat kesulitan oleh permainan disiplin tim tuan rumah. Tekanan-tekanan dilancarkan mereka pada awal pertandingan, namun tidak ada satu pun yang berbuah maksimal.

Baca: Mauro Icardi dan Wanda Nara Bukti Cinta itu Buta


Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-39. Ketika itu, mereka sukses membobol gawang Vienna lewat tendangan Lautaro Martinez.
 
Gol tersebut dicetak Martinez melalui eksekusi penalti. Kans penalti didapat Inter setelah Martinez dijatuhkan Manuel Thurnwald di dalam kotak terlarang.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Inter.
 
Inter tidak menurunkan tempo pada babak kedua. Mereka tetap mendominasi permainan dan kerap menekan tim tamu.

Baca: PSG Bungkam MU, Neymar: Kami akan Jadi Juara!


Beberapa peluang diciptakan Inter melalui Martinez dan Radja Nainggolan. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang mereka berbuah maksimal.
 
Meski kerap ditekan, Vienna bukan tanpa peluang. Mereka mampu mengancam gawang Inter beberapa kali melalui Dejan Ljubicic dan Christoph Knasmueller.
 
Beruntung bagi Inter. Usaha keras tim tuan rumah masih gagal membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 1-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan bagi Inter.
 
Kemenangan ini membuat kans Inter lolos ke babak 16-besar terbuka lebar. Mengingat, mereka akan tampil sebagai tuan rumah saat menghadapi Vienna pada leg kedua, 22 Februari. Pada laga nanti, mereka hanya butuh meraih hasil imbang untuk melangkah ke babak selanjutnya.
 

Susunan pemain:
 
Rapid Vienna: Strebinger, Potzmann, Sonnleitner, Hofmann, Bolingoli, Thurnwald/Schobesberger (53'), Grahovac/Knasmullner (64'), Ljubicic, Ivan, Schwab, Berisha/Murg (82').
 
Inter Milan: Handanovic, Cedric, De Vrij, Miranda, Asamoah, Vecino, Borja Valero, Politano/Candreva (77'), Nainggolan/D'Ambrosio (82'), Perisic, Martinez.
 

Video: Senyum Pogba Jadi Ancaman untuk PSG
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif