Piala AFC Futsal Putri 2018

Ke Perempat Final, Timnas Futsal Putri Indonesia Tantang Vietnam

A. Firdaus 06 Mei 2018 23:37 WIB
Timnas Futsal Putri
Ke Perempat Final, Timnas Futsal Putri Indonesia Tantang Vietnam
Para pemain timnas futsal putri Indonesia (Foto: AFC)
Bangkok: Tim nasional futsal putri Indonesia melanjutkan performa impresif pada debut mereka di Piala AFC Futsal Putri 2018. Terkini, mereka membantai Macau 9-0 untuk memastikan langkah ke perempat final.

Setelah penampilan yang mengesankan dengan menahan imbang tuan rumah Thailand 1-1, para srikandi Indonesia mempertahankan performa mereka. Gol pertama Indonesia datang lewat gol bunuh diri Kuan Chi Kio usai Rani melepaskan bola liar ke mulut gawang Macau.

Indonesia menggandakan keunggulan mereka melalui sepak pojok yang dikonversi dengan baik oleh Fitri untuk menaklukkan kiper Macau, Chao Tsz Wai.


Meski tertinggal dua gol, Macau tetap mempertahankan rencana permainan pelatih Chiang Ka Chon untuk bermain defensi, tapi Indonesia yang mempertahankan penguasaan bola begitu digdaya.

Klik di sini: Tekuk Liverpool, Chelsea Buka Asa ke Liga Champions

Buktinya, Rani mampu menjaringkan gol keduanya pada pertandingan ini. Sebelum akhirnya kapten tim Novita mengonversi dengan baik peluang di kotak penalti pada menit ke-15.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif. Dan, semenit para pemain kembali ke lapangan, Fitriya Hilda memberikan gol kelima Indonesia.

Babak kedua menjadi momen gemilang Hilda, ia menambah pundi gol Indonesia pada menit ke-26. Fitri kembali mencetak skor pada menit ke-28, setelah itu Anggi Puspita menutup skor 9-0 pada menit ke-33.

“Ini benar-benar pertandingan yang sangat sulit bagi kami, tetapi kami mempertahankan fokus kami dan saya senang dengan hasilnya," ujar pelatih timnas putri Indonesia, Kensuke Takahashi.

Dengan kemenangan ini, Indonesia akan menantang juara grup B, Vietnam pada Rabu 9 Mei mendatang.

"Kami sudah memantau permainan Vietnam dan saya belum memberi tahu para pemain tentang bagaimana cara strategi yang kami gunakan, tetapi kami memiliki dua hari untuk melakukannya. Kami sangat yakin bahwa kami bisa melangkah ke semifinal," tegasnya.

PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id