Chelsea vs Liverpool

Tekuk Liverpool, Chelsea Buka Asa ke Liga Champions

A. Firdaus 07 Mei 2018 00:53 WIB
liga inggris
Tekuk Liverpool, Chelsea Buka Asa ke Liga Champions
Selebrasi Oliver Giroud usai membobol gawang Liverpool (Foto: AFP)
London: Chelsea sukses menekuk Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36, Minggu 6 Mei 2018. Gol tunggal dari Oliver Giroud membuka asa The Blues untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Bertanding di stadion Stamford Bridge, Chelsea tampil dengan kekuatan penuh. Begitu juga dengan Liverpool yang menurunkan trio penyerang mereka, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sejak awal laga.

Kedua klub sempat kesulitan mencetak gol pada 30 menit awal pertandingan. Sampai pada akhirnya Giroud membuat para pendukung tuan rumah bersorak setelah menjebol gawang Loris Karius pada menit ke-32, usai memanfaatkan umpan Victor Moses.

Klik di sini: Inter Mengamuk di Markas Udinese

Liverpool mencoba keluar dari tekanan. Mereka bahkan mampu menguasai jalannya pertandingan. Tapi aliran bola dari tengah ke trio penyerang mereka, kerap dipatahkan para gelandang bertahan The Blues.


Justru Chelsea yang bermain efektif dalam menciptakan peluang. Bahkan mereka nyaris menambah keunggulan andai gol N'Golo Kante tak dianulir wasit Anthony Taylor. Sang pemain internsional Prancis itu sudah dalam kondisi offside.

Menjelang 10 menit pertandingan usai, Liverpool masih sulit menembus rapatnya barisan pertahanan Chelsea yang dikomandoi Gary Cahill. Bahkan Chelsea mampu mempertahankan skor 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Antonio Conte hanya berselisih dua poin dari Tottenham Hotspur, dan tiga poin dari Liverpool yang menduduki peringkat ketiga. Dalam artian, Chelsea membuka peluang mereka mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Susunan pemain
Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard, Giroud.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Van Dijk, Robertson; Alexander-Arnold, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Mane.

PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id