Park Hang-Seo (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)
Park Hang-Seo (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Kekecewaan Pelatih di Balik Kemenangan Vietnam

Bola liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 25 Maret 2019 10:44
Vietnam U-23 harus bersusah payah mengalahkan Indonesia U-23 di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka baru bisa membobol gawang Garuda Muda pada masa injury time.
 
Hanoi
: Vietnam U-23 berhasil mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu 24 Maret. Namun, pelatih Vietnam Park Hang-Seo menyimpan kekecewaan di balik kemenangan pada laga di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.
 
Ia menilai tim muda The Golden Stars tak memiliki kombinasi dan transisi permainan yang baik. Terbukti, Vietnam baru mampu membobol gawang Indonesia lewat gol Trieu Viet Hung sesaat sebelum laga berakhir, tepatnya pada menit 90+4'.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya kami menang, tapi ada dua alasan yang membuat saya tidak puas. Pertama, kami tidak memiliki kombinasi permainan yang apik serta permainan tim yang baik," ungkap Hang-Seo usai pertandingan.

Baca: Vietnam Kubur Asa Indonesia Menuju Piala Asia U-23


"Kedua, para pemain kami memiliki transisi yang kurang bagus. Baik itu dari bertahan dan menyerang. Mungkin itu pengaruh dari persiapan kami yang kurang," sambungnya.
 
Persiapan mepet tersebut yang menurutnya menjadi malah Timnas Vietnam U-23 tampil kurang menonjol. Tak seperti 2018 lalu, di mana, mereka mampu membuat kejutan dengan menembus partai final dan menjadi runner-up karena kalah dari Uzbekistan.
 
"Biar saya jelaskan bedanya dengan 2018 silam. Saat itu, kami punya persiapan selama dua bulan, tapi untuk ajang ini kami hanya memiliki masa persiapan satu pekan. Itu memengaruhi penampilan tim kami," kata pelatih 60 tahun itu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Myanmar Hari Ini


"Selain itu, para pemain kami memang main di V-League, divisi utama, tapi mereka memiliki jam terbang yang sedikit. Itu juga yang memberikan pengaruh bagi penampilan kami di ajang ini. Kerja sama tim juga terpengaruh karena hal ini," tutup mantan gelandang Timnas Korea Selatan itu.
 
Kemenangan atas Indonesia membuat Vietnam masih bersaing ketat dengan Thailand di klasemen Grup K. Vietnam dan Thailand masih mengumpulkan poin sama, yakni enam poin hasil dari dua kemenangan.
 
Namun, Thailand masih memuncaki klasemen Grup K karena unggul agregat gol. Terlebih setelah tim Negeri Gajah Putih itu mampu meraih kemenangan besar 8-0 dari Brunei Darussalam di laga kemarin.
 

Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif