Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto Medcom.id/Rendy Renuki)
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto Medcom.id/Rendy Renuki)

Indra Sjafri Kecam Sikap Pelatih Qatar

Bola piala asia u-19
Rendy Renuki H • 21 Oktober 2018 23:04
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengecam sikap pelaith Qatar pada laga, Minggu 21 Oktober. Pelatih Bruno Miguel Pinheiro memperlihatkan sikap kurang sportif jelang pertandingan di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, berakhir.
 
Ia memberikan instruksi kepada pemain Qatar jauh keluar dari bangku cadangan. Bruno berdiri nyaris di dekat titik sepak pojok, bahkan sempat masuk ke dalam lapangan.
 
Padahal dalam regulasi pertandingan, pelatih maupun ofisial dilarang keluar dari garis bangku cadangan. Apalagi, saat itu Indonesia sedang berusahan menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik di sini: Timnas U-19 Kalah Terhormat dari Qatar
 
"Yang sedikit saya sayangkan, ini adalah pertandingan tim usia muda, semuanya harus berlaku fair play. Pelatih Qatar seharusnya dikartu merah," ucap Indra Sjafri saat jumpa pers usai laga.
 
"Bukan hanya kartu merah, tapi saya menyesalkan sikap seperti itu. Itu yang saya sayangkan dari pertandingan ini. Semoga itu juga bisa menjadi pembelajaran bagi saya," sambungnya.
 
Sikap pelatih Qatar tersebut membuatnya diusir dari lapangan jelang laga berakhir. Namun hingga berita ini diturunkan, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) belum mengeluarkan sanksi resmi kepada Bruno atas tindakannya tersebut.
 
Video: Kevin/Marcus Sukses Melangkah ke Final

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif