Pelatih Jepang Menantang Suporter Indonesia
Suporter timnas Indonesia. (Foto: Medcom.id/Zam)
Jakarta: Pelatih timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, menantang suporter Indonesia untuk memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Itu ia inginkan agar pertandingan makin menarik dan demi melatih mental anak-anak asuhnya.

Timnas U-19 akan menjamu Jepang di SUGBK pada Minggu 28 Oktober pukul 19.30 WIB. Kedua tim saling bertanding untuk memainkan fase perempat final Piala Asia U-19 yang menjadi laga penentu menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kageyama menjelaskan, tantangan yang diberikan bukan untuk menunjukkan kesombongan. Namun, lebih kepada mencari pengalaman bagus untuk anak-anak asuhnya.


Klik: Arema Masih Kelelahan untuk Jamu PSMS Medan

Panita pelaksana pertandingan menyiapkan 65 ribu lembar tiket yang hanya bisa didapatkan secara online. Terkini, tiket tersebut dikabarkan sudah terjual hingga 50 ribu lembar.

"Penonton dengan jumlah itu belum cukup membuat kami takut. Para pemain kami bermain di liga profesional Jepang dan terbiasa tampil di depan suporter yang banyak juga," kata Kageyama saat jumpa pers jelang laga di Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Klik: Alasan Tiket Timnas U-19 vs Jepang Batal Dijual Offline

"Tapi, ini bakal jadi pertandingan pertama kami yang seluruh suporternya adalah pendukung lawan. Situasi ini bagus untuk pengalaman mereka (para pemain muda Jepang)," tambahnya.

"Berapa jumlah penonton? 50 ribu atau lebih? saya tidak tahu. Tapi akan sangat menarik bermain di depan banyak penonton. Kita harus tetap bermain nyaman dan fokus untuk menghadapi penonton yang banyak,"  lanjut Kageyama menutup.

Jepang datang ke Piala Asia U-19 dengan status sebagai juara bertahan. Sebelumnya, tim Samurai Muda bisa memastikan gelar Piala Asia U-19 2016 setelah mengalahkan Arab Saudi di final lewat adu penalti (5-3).





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id