Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (tengah), mengangkat trofi Piala AFF U-22 (Antara/Nyoman Budhiana)
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri (tengah), mengangkat trofi Piala AFF U-22 (Antara/Nyoman Budhiana)

Usai Juara Piala AFF, Timnas U-22 Langsung Fokus Kualifikasi Piala Asia U-23

Bola Timnas U-22
Gregorius Gelino • 26 Februari 2019 23:03
Indra akan memanggil tujuh pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 usai membawa timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF.
 
Phnom Penh: Setelah membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF U-22, pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, langsung mengalihkan perhatiannya kepada Piala Asia (AFC Cup) U-23 yang akan digelar di Thailand.
 
Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-22 usai menaklukkan Thailand dengan skor tipis 2-1. Ini menjadi prestasi membanggakan karena Indonesia baru pertama kali ambil bagian dan langsung menjadi juara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Indra tidak ingin anak-anak asuhnya larut terlalu lama dalam euforia kemenangan ini. Ia langsung mempersiapkan timnya menjalani pemusatan latihan yang akan digelar pada tanggal 2 Maret mendatang.


Baca juga: 6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22


Demi menjaga level kompetisi para pemainnya, Indra berencana memanggil tujuh nama lain untuk mengikuti pemusatan latihan. Belum dijelaskan apakah nama Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani akan ikut dipanggil oleh mantan pelatih timnas Indonesia U-19 ini.
 
"Kami akan mulai TC (Training Camp) tangal 2 (Maret) dan ada tujuh pemain baru yang kami panggil. Tanggal 28 (Februari) hingga 1 (Maret) istirahat, tanggal 2 mulai latihan," papar Indra dalam konferensi pers usai membawa Indonesia juara Piala AFF U-22.
 
"Saya minta kalau bisa tetap di Jakarta (atau) Cikarang. Saya sudah minta kepada Bu Sekjen (Ratu Tisha) untuk di Jakarta," bebernya.
 
Gelar Piala AFF U-22 menjadi trofi kedua yang diraih Indra. Mantan gelandang timnas Indonesia ini sebelumnya memenangkan Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif