Penyerang PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe Lotin (AFP/Franck Fife)
Penyerang PSG dan timnas Prancis, Kylian Mbappe Lotin (AFP/Franck Fife)

Mbappe Lebih Berharga Ketimbang Messi dan Ronaldo

Bola psg vs internazionale bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 19 Maret 2019 07:14
Dengan usia yang masih belia, Jose Mourinho menilai Kylian Mbappe lebih berharga ketimbang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo.
 
London
: Kylian Mbappe baru menginjak usia 20 tahun. Namun, keberadaannya untuk Paris Saint-Germain dan timnas Prancis sangat berharga.
 
Setidaknya itulah penilaian Jose Mourinho. Sebagai manajer yang pernah melatih Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United, Mourinho memiliki pengalaman dengan berbagai pemain bintang. Pria berusia 56 tahun itu menilai apa yang dilakukan Mbappe di usia belia menjadikannya sebagai pemain paling berharga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mourinho bahkan menyebut Mbappe lebih berharga ketimbang Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar, setidaknya dari segi ekonomis. Pelatih yang menjuluki dirinya sebagai The Happy One itu mengatakan bahwa usia Mbappe yang masih muda meningkatkan harganya sebagai pemain.
 
"Mbappe? Dia sudah sangat luar biasa, bayangkan (apa yang bisa ia lakukan) lima tahun dari sekarang," papar Mourinho ketika menjadi pundit di BeIn Sports.
 
"Ketika Anda berbicara soal nilai dari segi ekonomis, umur sangat menentukan. Messi dan Ronaldo sudah di atas 30 tahun dan Neymar sudah berusia 27 tahun. Saya percaya ia (Mbappe) lebih berharga ketimbang Ronaldo, Messi, dan lainnya," terangnya.


Baca juga: Real Madrid Bidik Wonderkid Roma


Nama Mbappe mencuat ke permukaan usai menampilkan performa menawan bersama AS Monaco pada musim 2016--2017. Ia mencatatkan 60 penampilan bersama Les Monegasque serta mencetak 27 gol dan 16 assist di semua kompetisi.
 
Penampilan impresifnya membuat PSG bergerak cepat mengamankan jasanya pada musim 2017--2018 secara pinjaman dan dipermanenkan semusim selanjutnya dengan banderol 135 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun. Bersama Les Parisiens, penampilan Mbappe semakin membaik. Sejauh ini, ia telah tampil dalam 78 pertandingan untuk PSG serta mencatatkan 51 gol dan 30 assist.
 
Video: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif