Memburuk, Jerman Terdegradasi dari Kasta Tertinggi
Joachim Loew (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Berlin: Kemenangan Belanda atas Prancis pada Sabtu 17 November dini hari tadi memastikan Timnas Jerman terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League 2018. Ini menambah catatn buruk Joachim Loew setelah kegagalan di Piala Dunia 2018

Der Oranje meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Le Bleus pada laga Liga A Grup 1. Dua gol dicetak Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay lewat tendangan penalti.

Belanda yang kini meraih enam poin hanya tertinggal satu poin saja dari Prancis. Tim Oranye lebih diuntungkan karena masih menyisakan satu laga tersisa kontra Jerman pada 20 November nanti.

Baca: Tumbangkan Prancis, Belanda Jaga Asa Lolos Semifinal

Seperti diketahui, Liga A diisi oleh 12 negara kasta tertinggi sepak bola Eropa. Hasil ini membuat Der Panzer sudah dipastikan finis di posisi buncit meski bisa menang atas Belanda nanti. Saat ini, Toni Kroos cs baru mengoleksi satu poin dari tiga laga.


Jerman mengikuti jejak Islandia dan Polandia yang akan terdegradasi ke Liga B musim depan. Sementara itu, mereka berpeluang di susul antara Inggris atau Kroasia.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman juga tampil memalukan dengan berakhir di posisi buncit pada fase grup yang ditempati Meksiko, Korea Selatan, dan Swiss. Dalam 12 laga sepanjang tahun ini, Jerman hanya mampu memenangkan empat di antaranya.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id