UEFA Nations League

Tumbangkan Prancis, Belanda Jaga Asa Lolos Semifinal

Rendy Renuki H 17 November 2018 06:59 WIB
liga dunia
Tumbangkan Prancis, Belanda Jaga Asa Lolos Semifinal
Selebrasi Giorginio Wijnaldum usai membobol gawang Prancis (Twitter/CalculatedBet)
Rotterdam: Belanda menjaga asa lolos semifinal UEFA Nations League musim ini usai berhasil menumbangkan Prancis, Sabtu 17 November. Tim Oranye meraih kemenangan meyakinkan 2-0 dari Les Blues di Stadion Feijenoord, Rotterdam.

Gol Belanda dicetak oleh Giorginio Wijnaldum menit 44 dan Memphis Depay di menit 90+6. Hasil ini membuat Belanda menempel ketat Prancis di Grup A1 UEFA Nations League.

Belanda yang kini meraih enam poin hanya tertinggal satu poin saja dari Prancis. Tim Oranye lebih diuntungkan karena masih menyisakan satu laga di Grup A1 kontra Jerman pada 20 November nanti.


Kemenangan tentu akan membuat Belanda memastikan diri lolos semifinal UEFA Nations League. Pasalnya, tambahan tiga poin akan menggusur Prancis dari puncak klasemen karena Belanda akan mengantongi sembilan poin.

Bermai di depan pendukungnya sendiri, Belanda tampil agresif sejak awal laga. Namun, anak asuh Ronald Koeman baru mampu memecah kebuntuan jelang turun minum.

Wijnaldum sukses menyambar bola muntah sepakan Ryan Babel saat memasuki menit 44. Gelandang Liverpool itu tanpa ampun menghukum Hugo Lloris yang gagal menangkap sepakan Babel dari dalam kotak penalti.

Belanda mengunci kemenangan setelah mendapatkan penalti di pengujung laga, usai Mousa Sissoko melanggar Frenkie de Jong. Depay yang menjadi eksekutor dengan tenang mengecoh 
Lloris dengan tendangan panenka.

Susunan pemain:

Belanda: Cillessen, Blind, Van Dijk, Dumfries, De Ligt, Wijnaldum (Vilhena 89'), De Roon, De Jong, Babel (Ake 90+1'), Depay, Bergwijn (Promes 86').

Prancis: Lloris, Digne, Varane, Kimpembe, Pavard, Matuidi (Sissoko 65'), Nzonzi (Ndombele 81'), Kante, Giroud (Dembele 65'), Griezmann, Mbappe.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id