\ Jelang Hadapi Argentina, Brasil Dihantui Tragedi Jerman - Medcom.id
NEWSTICKER
    Thiago Silva (kiri) (Foto: AFP/Luis Acosta)
    Thiago Silva (kiri) (Foto: AFP/Luis Acosta)

    Semifinal Copa America 2019: Brasil vs Argentina

    Jelang Hadapi Argentina, Brasil Dihantui Tragedi Jerman

    Bola liga dunia timnas brasil copa america
    Patrick Pinaria • 02 Juli 2019 15:38
    Brasil akan menghadapi Argentina di Stadion Mineirao pada babak semifinal Copa Del Rey 2019. Stadion yang pernah meninggalkan cerita kelam bagi Selecao pada lima tahun lalu.
     
    Belo Horizonte
    : Timnas Brasil pernah mengalami tragedi di Stadion Governador Magalhaes Pinto (dikenal dengan Mineirao). Di stadion itu, Selecao pernah dibantai Jerman dengan skor 1-7 di pada babak semifinal Piala Dunia 2014.
     
    Kisah kelam di Mineirao itu sangat membekas para pemain Brasil. Salah satunya adalah Thiago Silva. Ia mengaku hasil tersebut sangat mengerikan.
    Click to Expose

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


      Namun, Silva meminta rekan setimnya bisa menghapus trauma pada tragedi tersebut saat menghadapi Argentina di babak semifinal Copa America 2019, Rabu 3 Juli pagi hari WIB. Kebetulan, laga tersebut juga digelar di Stadion Mineirao.

    Baca: Alisson Siap Singkirkan Timnya Messi Lagi


    "Tidak ada yang bisa melupakan apa yang terjadi saat itu. Pertandingan melawan Jerman sangat mengerikan bagi kami," ujar Silva.
     
    "Tetapi situasi saat ini berbeda. Sekarang, kami menghadapi Argentina dan harus fokus pada permainan kami. Kami harus hati-hati karena lawan kami adalah tim yang memiliki pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Kami sangat respek terhadap mereka," tambahnya.
     
    Brasil sejauh ini sudah berjumpa dengan Argentina di Copa America sebanyak 32 kali. Dari total pertemuan tersebut, Argentina lebih unggul ketimbang Brasil. Tercatat, Argentina menang 15 kali. Sisanya, mereka menelan kekalahan sebanyak 15 kali dan imbang tujuh kali. (Goal)
     

    Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt
     

     

    (ACF)
    LEAVE A COMMENT
    LOADING
    social
    FOLLOW US

    Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

    Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

    unblock notif