Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/ Achmad Firdaus)
Indra Sjafri. (Foto: medcom.id/ Achmad Firdaus)

Timnas U-23

Dua Target Utama Indra Sjafri Bersama Timnas Indonesia U-23

Bola timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Indra Sjafri SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 13 Maret 2019 18:17

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri punya dua target besar bersama Timnas Indonesia U-23. Salah satunya ialah medali emas SEA Games 2019.

Jakarta: Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri terus menempa anak asuhnya jelang menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games yang akan digelar sepanjang tahun 2019. Kualifikasi Piala Asia digelar pada Maret, sedangkan SEA Games dilaksanakan pada November.
 
Dua agenda tersebut, kata Indra, menjadi target utama skuatnya. Apalagi, federasi PSSI memang sudah memberikan target tersebut kepada Witan Sulaeman dan kolega.
 
"Sesuai dengan kerja sama dengan PSSI, target utama adalah kita bisa lolos di kualifikasi Piala AFC, supaya bisa menjadi 16 besar Asia, dari situ kita akan ikut untuk memperebutkan empat tiket ke olimpiade, yaitu dari nomor satu sampai empat (tembus semifinal Piala Asia)," kata Indra dalam program Newsmaker medcom.id, Rabu 13 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selanjutnya, Indra juga memimpikan gelar di ajang dua tahunan yakni SEA Games. Sebab, sudah 28 tahun Indonesia belum meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola.

Baca: Indra Sjafri Kesulitan Pantau Kualitas Ezra Walian di Youtube

"Target kedua yang sangat saya impikan, karena sejak 1991 kita belum pernah dapat satu keping emas di SEA Games. Oleh sebab itu, nanti di Filipina, saya akan mencoba bagaimana nanti kita untuk dapat medali emas bisa kita wujudkan," sambungnya.
 
Saat ini, Indra masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Kekuatan timnas kian bertambah dengan kehadiran beberapa pemain yang urung tampil di Piala AFF kemarin seperti Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri. Kedua pemain tersebut juga sudah digaransi Indra untuk mengikuti kualifikasi AFC di Vietnam.
 
"Soal Saddil, enggak perlu dipertanyakan lah. Memang, dia baru datang tapi saya perlu dia," kata Indra.
 
"Termasuk juga saya sedang menunggu Egy karena saya memang butuh dia di game plan saya untuk menghadapi AFC (Kualifikasi Piala Asia)," lanjut Indra.
 
Indonesia akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala AFC U-23 melawan Thailand di Vietnam pada 22 Maret. Lalu, menghadapi Vietnam pada 24 Maret dan terakhir berjumpa Brunei Darussalam pada 26 Maret.
 
Saksikan wawancara lengkap Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri di Program Newsmaker Medcom.id pada Kamis 14 Maret pukul 17.00 WIB di Youtube channel, Facebook Medcom ID dan video.medcom.id/newsmaker.
 
Video: Jokowi Jajal Motor Balap
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif