Piala Asia U-19

Jadi Sorotan, Todd Ferre Enggan Terlena

Rendy Renuki H 23 Oktober 2018 21:31 WIB
piala asia u-19
Jadi Sorotan, Todd Ferre Enggan Terlena
Aksi Todd Ferre (dua dari kiri) saat merayakan gol ke gawang Filipina pada ajang Pial AFF U-19 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta: Sosok Todd Rivaldo Ferre tengah menjadi sorotan usai penampilan gemilangnya saat Timnas Indonesia U-19 mengadapi Qatar, Minggu 21 Oktober lalu. Namun, Ferre enggan terlena dengan sorotan publik.

Ferre menjadi kunci kebangkitan Timnas U-19 saat dikalahkan Qatar pada laga kedua Grup A. Hattrick-nya ke gawang Qatar membuat nama pemain 19 tahun itu menjadi perbincangan di Piala Asia U-19.

Namun, hal itu tak membuat Ferre lupa daratan. Ia mengakui hanya ingin fokus membantu skuat Garuda Nusantara lolos dari Grup A dengan mengalahkan Uni Emirat Arab, Rabu 24 Oktober besok.
 

Baca: Menghitung Peluang Indonesia Lolos dari Babak Grup Piala Asia U-19


"Ya bersyukur lah (jadi sorotan). Semua itu karena pemberian Tuhan saya bisa seperti ini," ujar Todd Ferre usai mengikuti latihan terakhir Timnas U-19 di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 23 Oktober.


"Pas saya di bangku cadangan, kita sudah tertinggal 1-4. Tapi saya termotivasi, saya bilang ke teman-teman waktu masih banyak dan kita pasti bisa kejar," ungkapnya.

Ia juga menegaskan jika skuat Timnas U-19 sudah siap menghadapi UEA pada laga besok. Ferre berjanji skuat Garuda Nusantara akan menampilkan permainan terbaik melawan tim asal Timur-Tengah tersebut.

"Teman-teman latihan sudah percaya diri dan termotivasi. Dengan hasil laga kemarin (lawan Qatar) kita sudah siap lah untuk bertanding. Kita akan berikan yang terbaik. Menurut saya postur mereka lebih tinggi, tapi kami enggak takut sih," pungkasnya.

Timnas U-19 dituntut meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab untuk bisa mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Indonesia masih tercecer di posisi tiga dengan koleksi tiga angka, di bawah Qatar (3) dan UEA yang mengoleksi poin enam.

Andai mampu mengalahkan UEA dan di pertandingan lain Qatar menang lawan Taiwan, maka, Indonesia berhak lolos mendampingi Qatar meski ketiga tim sama-sama mengoleksi enam poin.
 

Baca juga: Mitra Kukar Curi Kemenangan di Markas PSMS


Sesuai regulasi head to head yang diusung pada turnamen ini, jika ada lebih dari satu tim memiliki poin sama di akhir penyisihan grup, maka, hasil pertandingan di antara mereka menjadi penentunya. Dalam hal ini, baik Indonesia, Qatar dan Uni Emirat saling mengalahkan.

Dengan demikian, opsi kedua yang jadi penentu adalah perbandingan selisih gol di antara ketiga tim (hasil melawan tim juru kunci tidak dihitung).

Andai Indonesia berhasil menang 1-0 atas Uni Emirat Arab, maka selisih gol di antara ketiga tim menjadi sama, yakni 0. Opsi ketiga pun harus ditempuh untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Opsi ketiga adalah perbandingan jumlah yang diciptakan ketiga tim. Nah, pada opsi inilah Qatar dan Indonesia lebih unggul dari UEA, menyusul skor 6-5 yang tercipta saat keduanya bentrok, Minggu 22 Oktober kemarin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Bima Sakti Dinilai Sosok yang Tepat Latih Timnas Indonesia




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id