PSMS Medan vs Mitra Kukar

Mitra Kukar Curi Kemenangan di Markas PSMS

Riyan Ferdianto 23 Oktober 2018 17:31 WIB
liga 1 indonesia
Mitra Kukar Curi Kemenangan di Markas PSMS
Logo Liga 1 2018 (Medcom.id)
Medan: Mitra Kukar berhasil mencuri kemenangan di kandang PSMS Medan pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Selasa 23 Oktober. Bermain di Stadion Telandan, Naga Mekes menang dengan skor 3-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri PSMS Medan malah mendapat tekanan dari tim tamu di awal babak pertama. Beberapa kali para pemain Mitra Kukar menggempur pertahanan tim tuan rumah. 

Peluang emas didapat Mitra Kukar pada ke-14 melalui aksi Hendra Bayauw. Namun, tembakan kaki kanannya masih melambung tinggi di atas gawang Dhika Bhayangkara. 


Terus menekan pertahanan tim tuan rumah, gol untuk Mitra Kukar akhirnya tercipta pada menit ke-20. Gol tersebut dicetak oleh Aldino Herdianto usai memanfaatkan tendangan bebas David Maulana.

Tertinggal satu gol membuat PSMS Medan mencoba bermain lebih terbuka. Beberapa kali percobaan yang dilakukan Shohei Matsunaga dan Frets Butuan masih belum menemui hasil. 

Pada menit ke-26 tuan rumah sukses membuat skor imbang 1-1. Gol tersebut lahir dari eksekusi penalti yang dilakukan Shohei Matsunaga. 

Namun skor tersebut tidak berlangsung lama. Mitra Kukar kembali unggul pada menit ke-36. Kali ini gol dicetak oleh Septian David Maulana setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang PSMS. 

Hingga turun minum, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Skor 1-2 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan. 

Klik di sini: Menghitung Peluang Indonesia Lolos dari Babak Grup Piala Asia U-19

Usai jeda, tuan rumah mencoba bermain lebih agresif guna mengejar ketertinggalan. Peluang didapat Frets Butuan pada menit ke-51, namun sontekan kaki kanannya masih bisa ditepis Yoo Jaehoon. 

PSMS masih terus mengurung pertahanan Naga Mekes sejak awal babak kedua. Tetapi ketangguhan lini belakang tim tamu membuat PSMS belum bisa menyamakan angka sejauh ini.

Memasuki menit akhir babak kedua, PSMS mulai mengurung pertahanan Mitra Kukar. Legimin mendapatkan ruang di luar kotak penalti. Tetapi sepakan kerasnya yang mengarah ke tiang jauh melebar tipis dari gawang Yoo Jae-Hoon. 

Bukan membuat skor imbang, gawang PSMS kembali kebobolan pada menit ke-94. Lagi-lagi Aldino Herdianto berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan kemenangan Mitra Kukarang dengan skor 3-1. 

Hasil ini membuat Mitra Kukar menggeser Sriwijaya di posisi 14 dengan torehan 32 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSMS Medan masih berada di dasar klasemen dengan 27 poin. 

Susunan pemain:

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby, Gusti Sandria; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga; Antoni Putro Nugroho, Felipe Martins, Frets Butuan;

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedy Gusmawan, Rendy Siregar; Danny Guthrie, Bayu Pradana; Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Dedy Hartono; Aldino Herdianto.

Video: Preview Manchester United vs Juventus





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id