Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (AFP/Guido Kirchner)
Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (AFP/Guido Kirchner)

Casillas Ingin Pensiun di Porto

Bola liga dunia
Gregorius Gelino • 20 Maret 2019 06:14
Casillas tahun ini akan berusia 38 tahun. Ia akan meneken perpanjangan kontrak dua tahun di Porto yang akan membuatnya bertahan hingga berusia 40 tahun.
 
Porto
: Menyelesaikan karier di klub yang membesarkan mereka bagi pesepak bola adalah hal yang asing. Dengan menjamurnya pesepak bola muda berbakat, pemain senior dengan status legenda pun tidak ragu untuk ditendang.
 
Itulah yang terjadi kepada penjaga gawang legendaris Real Madrid, Iker Casillas. Kiper berjuluk Santo Iker itu dibuang dari Madrid ke FC Porto pada 2015 meski telah memberikan segalanya bagi Los Blancos.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di Porto, posisi Casillas tidak tergantikan. Ia langsung ditunjuk sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang Dragoes sejak mendarat di Estadio do Dragao.


Baca juga: Militao Dapat Pujian dari Legenda Real Madrid


Casillas yang kini berusia 37 tahun pun akan memperpanjang kontraknya bersama Porto hingga dua musim ke depan. Hal itu membuatnya mempertimbangkan pensiun bersama raksasa Portgual tersebut.
 
"Pinto da Costa (presiden Porto) memperlakukan saya dengan penuh cinta sejak saya tiba di Portugal. Pekan ini saya akan memperpanjang kontrak saya di Porto hingga saya berusia 40 tahun. Saya akan menginjak 38 tahun (pada Mei 2019), jadi saya kemungkinan akan pensiun di Porto," kata Casillas seperti dikutip dari Marca.
 
Casillas telah memainkan 149 pertandingan dalam balutan seragam Porto. Ia mencatatkan 71 cleansheet di semua kompetisi bagi kampiun Liga Champions musim 2003--2004 itu.
 
Video: Wacana E-sport Masuk Kurikulum Perlu Kajian Matang
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif