Bima Kantongi Kekuatan Timnas Singapura
Momen saat pelatih Indonesia Bima Sakti (kiri kedua) berjabat tangan dengan pelatih Singapura Fandi Ahmad (kanan kedua) pada konferensi pers jelang pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala AFF (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Singapura: Bima Sakti meminta Indonesia mewaspadai kekuatan Singapura. Menurutnya, The Lions merupakan tim yang memiliki organisasi bagus dalam membangun serangan.

Singapura menjadi salah satu lawan Indonesia di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Keduanya bahkan sudah harus saling berduel pada laga perdana, Kamis 9 November.

Bagi Indonesia, kemenangan pada laga ini menjadi torehan wajib demi menaikkan motivasi dan kepercayaan diri mereka pada laga-laga selanjutnya. Mengingat, mereka akan ditantang lawan-lawan yang tangguh seperti Thailand dan Filipina.


Baca: Pelatih Singapura: Butuh 'Polisi' untuk Hentikan Febri

Namun, pelatih Indonesia Bima memastikan kemenangan tersebut tidak akan mudah diraih Indonesia. Sebab, menurutnya, Singapura merupakan lawan kuat dan memiliki permainan bagus. 

"Tim Singapura saat ini lebih kuat dengan penyerang dan organisasi tim yang bagus, serta transisi bertahan-menyerang yang baik," ujar Bima.

Meski sadar Singapura bukan lawan mudah dikalahkan, Bima percaya Indonesia bisa menunjukkan memberikan perlawanan pada laga nanti. Apalagi, skuat Indonesia memiliki pemain-pemain berpengalaman.

Baca: Profil Timnas Filipina: Menanti Magis Eriksson di Asia Tenggara

"Meski saya tak banyak waktu untuk mengubah program pelatih sebelumnya, saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman tim ini. Banyak dari mereka yang bermain bersama di Asian Games 2018," kata Bima.

Indonesia punya catatan yang cukup oke selama berjumpa dengan Singapura. Dari delapan pertemuan di laga kompetitif, Garuda mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka menuai hasil imbang tiga kali dan dua kali kalah. (Ant)


Video: Preview Piala AFF: Indonesia vs Singapura

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id